KIM Plus Sepakat Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta dan Diumumkan 19 Agustus

Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus, sudah sepakat untuk mengusung duet Ridwan Kamil dan Suswono, sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jakarta 2024. 

Sambangi Sutiyoso, Dharma-Kun Diajak Keliling Museum Bang Yos

Dasco menyebut, duet antara Ridwan Kamil dari Golkar dan Suswono dari PKS, akan diumumkan pada Senin, 19 Agustus 2024. 

“Iya (duet RK-Suswono) dan akan diumumkan tanggal 19 Agustus,” ucap Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

RK: Pasangan Rido Tak Boleh Lakukan Money Politics

Menteri Pertanian Suswono

Photo :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkap sosok berinisial S yang digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. 

Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Zulhas mengiyakan sosok berinisial S itu merupakan politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dulu menjabat sebagai Menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Suswono. 

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Zulhas menekankan bahwa sosok berinisial S itu merupakan Suswono bukan Kaesang Pangarep. Diketahui, Kaesang pernah menggunakan nama Sang Pangarep sebagai panggilan.

"Suswono, engga (Kaesang), Suswono. Suswono teman saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan beliau Mentan," ucap Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya