Surya Paloh soal Suswono jadi Cawagub RK: Enggak Ada Masalah Kalau Nasdem, Oke-oke Saja

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menghadiri halal bihalal PKS
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Nama politisi senior Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Suswono, belakangan ramai disebut bakal menjadi cawagub mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. PKS diprediksi bakal bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM untuk di Jakarta.

Pramono Tak Muluk-muluk Ingin Bangun Jakarta seperti Dubai, Sindir RK?

Bagi Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, bila nantinya KIM benar-benar memutuskan duet Ridwan Kamil – Suswono, menurutnya itu baik-baik saja. Walau Nasdem belum memutuskan mendukung siap, namun Paloh mengaku tak masalah jika Suswono dipilih untuk mendampingi Ridwan Kamil.

Kata Paloh, Nasdem akan mengikuti keputusan yang ditetapkan KIM sebagai kumpulan parpol yang mengusung Ridwan Kamil.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

"Enggak ada masalah kalau Nasdem, oke-oke saja. Terserah-terserah saja," kata Paloh kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

Paloh usai bertemu Prabowo Subianto malam tadi, menyebut kalau Anies tidak bisa ikut Pilkada Jakarta. Namun Nasdem belum memutuskan apakah akan ikut KIM di Jakarta atau tidak. Tapi dia menjelaskan, kerja sama antara Nasdem dengan KIM akan bervariasi di setiap daerah. Hal ini tergantung dengan kebutuhan masing-masing daerah. 

Fraksi PKS: Palestina Harus Merdeka dalam Waktu Sesingkat-singkatnya

“Ada variasinya saya pikir. KIM itu sudah pasti, tapi pemilihan daripada wilayah daerah belum tentu seragam. Ada daerah yang sama tapi beda pilihan itu wajar saja," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkap sosok berinisial S yang digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. 

Zulhas mengiakan sosok berinisial S itu merupakan politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dulu menjabat sebagai Menteri Pertanian era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Suswono. 

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Zulhas pun menekankan bahwa sosok berinisial S itu merupakan Suswono bukan Kaesang Pangarep. Diketahui, Kaesang pernah menggunakan nama Sang Pangarep sebagai panggilan.

"Suswono, enggak (Kaesang), Suswono. Suswono teman saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan beliau Mentan," ucap Zulhas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya