Momen Bahlil 'Berapi-Api' Nyanyi Hymne HMI di Tengah Namanya Mencuat Jadi Ketum Golkar

Momen Bahlil Nyanyi Hymne HMI Di Tengah Namanya Mencuat Jadi Ketum Golkar
Sumber :
  • Dok. Arief Rosyid Hasan

Jakarta, VIVA –  Di tengah namanya yang mencuat dan digadang-gadang menjadi calon kuat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Bahlil Lahadalia bersemangat nyanyi Hymne Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Bahlil Ungkap Strategi Penggunaan Batu Bara untuk PLTU Menuju Net Zero Emmision

Menteri Investasi itu tengah nyanyi-nyanyi bersama Fachry Ali dan Hamid Basyaib dan lain sebagainnya, mereka kompak menyanyikan Hymne HMI yang diunggah melalui akun Instagram Pribadi Arief Rosyid Hasan.

"Bersyukur dan ikhlas Himpunan mahasiswa islam. Yakin usaha sampai Untuk kemajuan. Ya Allah berkati Bahagia HMI. Berdoa dan ikrar Menjunjung tinggi syiar islam Turut qur’an dan hadits Jalan keselamatan Ya Allah berkati Bahagia HMI," nyanyi Bahlil dkk dengan penuh semangat.

Terbongkar, Ini Penyebab Pabrikan Mobil Listrik Tesla Ogah Investasi di Indonesia

Diberitakan sebelumnya DPD Partai Golkar Provinsi Bali mengusung nama Menteri Investasi/Kepala Koordinasi Penanaman Modal RI Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang sebelumnya mundur dari jabatan Ketum.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tampil mengenakan dasi berwarna kuning di Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 (sumber foto: Dokumen DPR/MPR/DPD)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Sosok Raja Jawa yang Sesungguhnya Menurut Habib Rizieq Shihab

"Ya Pak Bahlil, pertimbangannya ya kepemimpinan beliau. Kapasitas beliau itu saja," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid juga menyatakan mendukung Bahlil Lahadalia untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, menurutnya sosok Menteri Investasi itu sudah memenuhi syarat.

"Dia pernah menjadi pengurus Golkar, dan persyaratannya minimal lima tahun, dan satu periode itu sudah cukup, dan Pak Bahlil memenuhi syarat itu," kata Nurdin dikutip Antara.

Dalam Rapat Pleno Partai Golkar yang digelar Selasa malam 13 Agustus 2024, DPP Partai Golkar sepakat untuk menggelar Rapimnas serta Musyawarah Nasional (Munas) luar biasa untuk memilih ketua umum DPP Partai Golkar yang lebih awal pada 20 Agustus 2024.

Pada rapat itu juga sekaligus menetapkan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang sebelumnya mundur pada 10 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya