Paloh Puji Anies yang Batal Diusung Nasdem Maju Pilgub Jakarta: Adik Satu Itu Hebat

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA, Jakarta - Partai Nasdem menyampaikan batal mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyebut Anies tak masalah dan menerima keputusan tersebut dengan baik.

Relawan Prabowo-Gibran sebut Gerakan "Tusuk 3 Paslon" di Pilkada Jakarta Rusak Demokrasi

"Dia bisa menerima itu. Enggak ada masalah bagi dia," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

Paloh meyakini, Anies tak kecewa dengan keputusan yang ditetapkan pihaknya terkait Pilgub Jakarta 2024. Dia lantas memuji Anies dengan sebutan adik yang hebat.

Irjen Iqbal Kumpulkan 3 Bakal Paslon Pilgub Riau, Tujuannya Patut Dicontoh

"Enggak (kecewa). Saya pikir beliau cukup matang adik satu itu, hebat itu dia," tuturnya. 

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ketua Komisi II DPR Sebut UU Pemilu Perlu Direvisi untuk Penyempurnaan

Sebelumnya, Surya Paloh menegaskan pihaknya batal mengusung Anies untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Dia mengatakan demikian usai menemui Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024. "Iya, jelas itu (batal mengusung Anies)," kata Paloh kepada wartawan.

Paloh mengklaim sudah memberitahu Anies terkait batalnya pengusungan untuk Pilkada Jakarta 2024 ini. Kata dia, 2024 ini bukan momen yang tepat bagi Anies maju dan mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta.

"Pak Anies anda sebagai adik ini bukan momen anda untuk maju pada Pilkada Jakarta Raya. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi kedepannya. Ada pemahaman itu," ujar dia.

Nasdem sebelumnya menyatakan siap mendukung Anies sebagai bakal cagub Jakarta 2024. Sikap Nasdem itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Anies juga hadir. Keputusan Nasdem diambil setelah Paloh memimpin rapat internal.


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya