Nasdem Umumkan Urung Dukung Anies, PKB Masih Janjikan Ini

Wasekjen PKB, Syaiful Huda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) enggan tergesa-gesa memutuskan akan mengusung siapa dalam Pilkada Jakarta 2024. PKB tak terpengaruh langkah Partai Nasdem yang sudah mengumumkan batal mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. 

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

"Belum, belum. Kami akhir (memutuskan)," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda, menjawab pertanyaan wartawan tentang keputusan Nasdem dalam Pilkada Jakarta, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Namum, ketika ditanya lagi arah dukungan di Jakarta, Huda justru menyebut saat ini PKB bekerja sama dengan Partai Gerindra. Sejauh ini Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju Plus mendukung Ridwan Kamil sebagai cagub Jakarta 2024.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

"Memang PKB sudah kerja sama sama Pak Prabowo dan Gerindra," ujar Huda.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Anies Baswedan saat sambangi markas DPW PKB DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat ditegaskan lagi mengenai dukung RK, Huda mengatakan tunggu keputusan Muktamar di Bali pekan depan. 

"Nah itu belum tahu yang jelas kami belum menentukan sikap, sehingga bisa sebelum muktamar atau sesudah muktamar. kita tunggu saja. Kami berharap begitu karena poinnya bisa daftar ke KPU, mau di ujung, mau di akhir," ujarnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Anindya pun membeberkan strategi yang akan dilakukan Kadin Indonesia, dalam upaya membantu pemerintah Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024