Demokrat Harap Pilkada Jakarta Tak Ada Lawan Kotak Kosong Usai Anies Terancam Gagal Maju

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berharap Pilkada Jakarta 2024 berjalan dengan sehat. Dia tidak ingin, Pilkada Jakarta hanya untuk melawan kotak kosong.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Hal itu ditegaskan Ibas merespons soal Anies Baswedan yang berpotensi gagal maju Pilkada Jakarta usai batal diusung Nasdem.

"Saya berharap demokrasi sehat, tidak hanya melawan kotak kosong karena kita ingin adanya kompetisi," ucap Ibas kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Photo :
  • Dok. Demokrat

"Presiden saja ada kompetisinya begitu ya, masa di daerah kita takut untuk berkompetisi," sambungnya.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan partainya batal mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu ditegaskan Paloh usai menemui Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024.

"Iya, jelas itu (batal mengusung Anies)," kata Paloh kepada wartawan.

Paloh mengklaim sudah memberitahu Anies terkait batalnya pengusungan untuk Pilkada Jakarta 2024 ini. Kata dia, 2024 ini bukan momen yang tepat bagi Anies maju dan mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta.

"Saya sudah beritahu Pak Anies. Pak Anies anda sebagai adik ini bukan momen anda untuk maju pada pilkada Jakarta Raya. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi kedepannya. Ada pemahaman itu," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya