Megawati Belum Tampak Hadir di Sidang Tahunan 2024, PDIP Singgung Persoalan Politik

Deretan menteri kabinet Jokowi yang menghadiri Sidang Tahunan MPR 2024
Sumber :
  • TV Parlemen

Jakarta, VIVA - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri belum tampak hadir di acara Sidang Tahunan MPR 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Politikus senior PDIP Aria Bima mengaku tak tahu pasti alasan Megawati belum terlihat hadir di sidang tahunan 2024. Dia meyakini Megawati akan hadir jika dalam kondisi yang sehat. Saat ini Megawati sedang berada di Jakarta. 

“Saya belum tahu kepastianya soal hadir atau tidaknya. Bagi saya, kalau Ibu dalam kondisi yang sehat, badan yang sehat, pasti beliau hadir,” kata Aria kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Sebagai Bacabup Tapanuli Tengah

Aria Bima pun menyinggung soal persoalan politik yang kini tengah terjadi. Berbagai persoalan itu, katanya, membuat Megawati prihatin dengan kehidupan demokrasi di Indonesia. 

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • YouTube PDIP

“Persoalan politik itu menjadi keprihatinan dari Ibu Mega selaku Ketua Umum Partai terkait dengan proses pengembangan kita dalam kehidupan demokrasi yang dianggap mundur,” kata dia.

“Itu adalah persoalan yang tentunya di bawah berbagai hal yang menyangkut visi kenegaraan kita,” ujarnya.

Meski demokrasi saat ini terkesan bengkok sana-sini, tapi Aria menegaskan NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika tetap harus menjadi komitmen bersama.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

Komunikasi yang dilakukan oleh Partai Gerindra dengan PDIP, berjalan lancar. Walau belum menegaskan mendukung pemerintahan baru Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024