Golkar Bali Usung Nama Bahlil Lahadalia Maju sebagai Ketua Umum

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali, VIVA – DPD Partai Golkar Provinsi Bali mengusung nama Menteri Investasi/Kepala Koordinasi Penanaman Modal RI Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang sebelumnya mundur dari jabatan Ketum.

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry usai mengikuti upacara perayaan HUT Ke-66 Pemprov Bali pada Selasa, 14 Agustus 2024.

Sugawa Korry mengatakan, nama Bahlil diusung maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru lantaran DPD Golkar Provinsi Bali mempertimbangkan kapasitas kepemimpinan Bahlil.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

"Ya Pak Bahlil, pertimbangannya ya kepemimpinan beliau. Kapasitas beliau itu saja," ucap Sugawa Korry.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia saat konferensi pers di kantornya, Senin, 29 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

Di sisi lain, Sugawa Korry mengungkapkan mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi kinerja partai yang ada di daerah.

Menurutnya semua kader di daerah juga memaklumi keputusan yang diambil oleh Airlangga Hartarto dan tetap menghormati perjuangannya selama 5 tahun untuk membangun dan membesarkan Partai Golkar.

"Memaklumi karena beliau memikirkan kepentingan Golkar yang lebih besar dari kepentingan diri beliau. Itu kita maklumi dan kita tetap menaruh hormat kepada beliau sebagai orang yang berjuang di Golkar ini selama 5 tahun. Tapi kita tidak memasalahkan kenapa beliau mundur," kata Sugawa Korry.

Sementara itu, ditanya soal koalisi dan rekomendasi calon yang akan maju ke pemilihan gubernur pada Pilkada mendatang, Sugawa Korry mengungkapkan masih menunggu Ketua Umum yang baru.

"Nanti diumumkan setelah pergantian pengurus pusat. Setelah DPP, mungkin tanggal 20 Agustus," jelasnya.

Sebelumnya kancah politik dibuat gempar dengan pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Surat pengunduran diri itu ditandatangani oleh Airlangga pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya