AHY Puji Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta, kemarin, menunjukkan semangat rekonsiliasi antartokoh bangsa. Karena itu, AHY menyambut baik pertemuan kedua elite parpol tersebut.

Di HUT Partai Buruh, Prabowo Subianto Ajak Rapatkan Barisan: Tidak Dipecah Belah Kekuatan Tertentu

“Kita tahu bahwa pasca-Pemilu, tokoh-tokoh politik nasional yang juga bisa dikatakan tokoh-tokoh bangsa sangat diharapkan bisa menunjukkan semangat rekonsiliasi. Setelah melalui kerasnya pemilu, di mana-mana keras, penuh dengan dinamika, dan setelah mengetahui ada yang menang, ada yang kalah, saatnya kita melakukan rekonsiliasi menyongsong Indonesia yang semakin baik ke depan bersama-sama,” kata AHY kepada awak media, Kamis, 15 Agustus 2024. 

AHY mengaku selalu menyambut baik pertemuan antarelite politik, terlebih jika memang terjadi secara tulus, sebab itu juga akan diapresiasi oleh masyarakat.

Prabowo: Saya Sudah Lama Berjuang Bersama Kaum Buruh se-Indonesia

“Prinsipnya, masyarakat senang melihat para pemimpinnya akur, rukun, dan tidak saling bermusuhan,” ujar putra sulung Presiden SBY tarsebut. 

Demokrat Tak Ingin Intervensi soal Kursi Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Surya Paloh bersama jajaran DPP Partai Nasdem mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Kamis kemarin.

Dalam kunjungannya itu, Paloh menyatakan Partai Nasdem mendukung pemerintahan ke depan yang bakal dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Demo Buruh Mahkamah Konstitusi, MK

Partai Buruh Pragmatis dengan Dukung Pemerintahan Prabowo, Menurut Profesor Politik

Pakar yang juga Guru Besar Ilmu Politik Universitas Andalas menilai Partai Buruh bersikap pragmatis dengan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024