RK Klaim Mudah Adaptasi Jika Dijodohkan dengan Suswono di Pilgub Jakarta

Ketum PSI Kaesang Pangarep Berikan Rekomendasi Pilkada 2024 Untuk Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta,VIVA - Bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengaku akan mudah beradaptasi jika dipasangkan dengan politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suswono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Ridwan menyebut, dirinya terbiasa beradaptasi dengan pasangan baru. Hal itu telah dilakukannya sejak Pilkada Kota Bandung 2013 dan Jawa Barat 2018.

"Pada dasarnya, saya sudah dua kali pilkada ya kan, pemilihan walkot dan gubernur, saya selalu beradaptasi dengan siapapun yang dijodohkan sebagai pasangan dalam kontestasi Pilkada," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, dikutip Jumat, 16 Agustus 2024.

Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Jadi, dengan Pak Suswono juga, kalau Suswono kalau itu betul, tapi saya tidak mau mendahului ya, saya kira saya bisa dengan mudah beradaptasi," sambungnya.

Ridwan Kamil Beberkan Jurus Atasi Pengangguran di Jakarta

Saat disinggung apakah ada nama lain selain Suswono untuk mendampinginya maju Pilkada Jakarta, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku tak tahu. Dia menyebut akan mengikuti keputusan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai pengusung.

"Saya tidak terlalu banyak ikut ya dalam dinamika perjodohannya, jadi ikut gimana koalisi dari KIM Plus aja," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkap sosok berinisial S yang digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. 

Zulhas mengiyakan sosok berinisial S itu merupakan politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dulu menjabat sebagai Menteri Pertanian era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Suswono. 

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Zulhas pun menekankan bahwa sosok berinisial S itu merupakan Suswono bukan Kaesang Pangarep. Diketahui, Kaesang pernah menggunakan nama Sang Pangarep sebagai panggilan.

"Suswono, engga (Kaesang), Suswono. Suswono temen saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan beliau Mentan," ucap Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya