Ridwan Kamil Bakal Daftar Pilkada Jakarta 27 Agustus 2024

Ketum PSI Kaesang Pangarep Berikan Rekomendasi Pilkada 2024 Untuk Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mendaftarkan diri untuk Pilkada Jakarta 2024 dalam waktu dekat. Rencananya, pendaftaran dilakukan pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Relawan Prabowo-Gibran sebut Gerakan "Tusuk 3 Paslon" di Pilkada Jakarta Rusak Demokrasi

"Setelah itu ya mudah-mudahan tidak ada perubahan, mendaftar di tanggal 27, kalau tidak salah, untuk Pilkada di Jakarta," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis, 15 Agustus 2024.

Ridwan Kamil.

Photo :
  • Antara.
Irjen Iqbal Kumpulkan 3 Bakal Paslon Pilgub Riau, Tujuannya Patut Dicontoh

Mengenai sosok calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya, Ridwan Kamil mengatakan akan diumumkan dalam waktu dekat. Sejauh ini, sosok cawagub itu masih dibahas meskipun kata dia namanya sudah beredar luas.

"Setelah itu, kita tunggu pengumuman calon wakilnya, kan masih dibahas walaupun namanya sudah ada beredar dan lain sebagainya, tapi kan belum resmi disampaikan karena masih ada mungkin dinamika," tuturnya.

Ketua Komisi II DPR Sebut UU Pemilu Perlu Direvisi untuk Penyempurnaan

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkap sosok berinisial S yang digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. 

Zulhas mengiyakan sosok berinisial S itu merupakan politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dulu menjabat sebagai Menteri Pertanian era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Suswono. 

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Zulhas pun menekankan bahwa sosok berinisial S itu merupakan Suswono bukan Kaesang Pangarep. Diketahui, Kaesang pernah menggunakan nama Sang Pangarep sebagai panggilan.

"Suswono, engga (Kaesang), Suswono. Suswono temen saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan beliau Mentan," ucap Zulhas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya