Prabowo: Keputusan PPP Mendukung Pemerintahan Saya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyebutkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pemerintahan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Hal itu diungkapkan Prabowo usai menerima kedatangan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024.

"Baru saja menerima kedatangan Pak Mardiono PPP, sahabat lama saya, beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami dalam koalisi kami, mendukung pemerintahan yang insya Allah akan saya pimpin mulai 20 Oktober yang akan datang," kata Prabowo kepada wartawan.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo menyambut baik keputusan PPP. Dia pun menyampaikan terima kasih atas keputusan PPP mendukung pemerintahannya dan Gibran ke depan. "Saya menyambut baik, saya menyampaikan terima kasih rasa gembira saya atas nama teman-teman gabungan koalisi kita," tuturnya.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Lebih lanjut, Prabowo menyebutkan, kerja sama dan kolaborasi masyarakat hingga unsur pimpinan politik sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dan rakyat. 

Dia pun meyakini bergabungnya PPP mendukung pemerintahannya akan memberikan manfaat yang besar.

"Saya kira intinya itu dan kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya dan sudah terlihat di banyak daerah kita sudah bersinergi," kata Prabowo.

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Analisis Pengamat soal Dampak Politik jika Prabowo dan Megawati Jadi Bertemu

Pengamat politik menilai Indonesia akan lebih maju jika Prabowo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri yang kabarnya akan terlaksana dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024