Soal Suswono PKS jadi Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Prabowo: Kalian Sudah Tahu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto angkat bicara soal sosok calon wakil gubernur atau cawagub, yang akan mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon gubernur atau cagub, untuk maju  pada Pilkada Jakarta 2024.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

Belakangan beredar sosok cawagub yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju atau KIM  merupakan Suswono, politikus senior dari Partai Keadilan Sejahtera, PKS. Nama Suswono sudah disebut juga oleh Sufmi Dasco Ahmad hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan. Jika PKS masuk, maka menjadi KIM Plus.

Menyikapi itu, Prabowo enggan mengiyakan hal tersebut. Menurut Prabowo, pembahasan mengenai sosok cawagub Ridwan Kamil masih dalam proses.

KSAD Sebut Pembentukan Angkatan Siber Dilanjutkan pada Era Pemerintahan Prabowo

"Saya kira ini semua proses yang berjalan," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya di kawasan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024.

Prabowo menjelaskan, sosok cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Fraksi PKS: Palestina Harus Merdeka dalam Waktu Sesingkat-singkatnya

"Nanti pada saatnya kita umumkan. Biar ada apa ya, ya, ada ketegangan dikit. Tapi kalian sudah tahu lah, wartawan lebih tahu kadang-kadang," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengungkap sosok berinisial S yang digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024. 

Zulhas mengiyakan sosok berinisial S itu merupakan politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dulu menjabat sebagai Menteri Pertanian era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Suswono. 

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Zulhas pun menekankan bahwa sosok berinisial S itu merupakan Suswono bukan Kaesang Pangarep. Diketahui, Kaesang pernah menggunakan nama Sang Pangarep sebagai panggilan.

"Suswono, enggak (Kaesang), Suswono. Suswono teman saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan beliau Mentan," ucap Zulhas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya