PSI Dukung Irjen Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jawa Tengah 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta Selatan, Jumat, 2 Agustus 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya

Jakarta, VIVA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan untuk Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Dukung RK Temui Anies, Gerindra: Akan Ada Tukar Cerita dan Pengalaman

Surat rekomendasi dukungan terhadap Ahmad Luthfi itu diserahkan langsung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024.

Ahmad Luthfi menerima langsung surat rekomendasi dukungan tersebut. Meski begitu, PSI belum mengumumkan secara langsung siapa sosok calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung untuk mendampingi Ahmad Luthfi.

Ada 400 Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2024

Ketua Umum PSi Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Di sisi lain, sebelum menyerahkan surat rekomendasi dukungan terhadap 104 calon kepala daerah (cakada), Kaesang menitipkan sejumlah pesan. Salah satunya agar para cakada ini dapat serius bekerja untuk masyarakat, amanah dan tidak korupsi jika terpilih menjadi kepala daerah. 

Ngabalin Sebut Jokowi Rajin Puasa Nabi Daud: Sudah 18 Tahun Lebih

"Saya cuma ingin titip beberapa pesan saja, saya ingin bapak dan ibu semuanya calon kepala daerah nantinya yang serius bekerja untuk masyarakat, amanah, jangan korupsi dan jaga persatuan," kata Kaesang, Kamis, 15 Agustus 2024.

Selain itu, Kaesang juga berpesan agar para cakada ini dapat melakukan kampanye dengan sehat. "Dan yang pasti berkampanye dengan sehat, jangan gunakan kebencian, kedepankan programnya bapak dan ibu sekalian. Saya juga titip masa depan daerah masing-masing utamanya untuk kepentingan generasi masa kini dan masa depan yaitu anak muda," tutur dia.

"Saya titip juga untuk selalu mendukung transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto, saya berharap selanjutnya bapak dan ibu calon kepala daerah ini bisa bertemu nanti di acara pelantikan tahun depan," katanya.

Mantan Gubernur  Jakarta Sutiyoso didampingi pasangan cagub-cawagub Dharma-Kun.

Bertemu Dharma-Kun, Sutiyoso Berbagi Pengalaman Memimpin Jakarta

Setiap provinsi memiliki perbedaan sehingga membutuhkan sosok gubernur yang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024