Sinyal Bahlil jadi Ketum Golkar, Nusron Wahid: Rasa-Rasanya Begitu

Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Jakarta, VIVA - Nama Bahlil Lahadalia, terus mencuat bakal menjadi kandidat kuat Ketua Umum Partai Golkar. Beberapa petinggi partai itu mengakui, mengerucut ke Bahlil jelang pelaksanaan Munas Golkar pada 20 Agustus 2024.

Sambangi Gedung Dewas KPK, Kaesang: Inisiatif Pribadi

Politisi Partai Golkar, Nusron Wahid memberikan sinyal demikian. Dia melihat, Bahlil yang saat ini menjadi Menteri Investasi/ Kepala BKPM, yang paling potensial menggantikan Airlangga Hartarto.

"Rasa-rasanya begitu," kata Nusron, Rabu, 14 Agustus 2024.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Meski begitu, dia menegaskan kalau pemilihan ketum masih berproses. Dimana hal itu akan ditentukan dalam Munas 20 Agustus mendatang. Maka dari itu, Nusron mengatakan sampai Munas belum rampung partai berlambang pohon beringin tersebut masih akan dipimpin Plt Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Ya kan prosesnya Munas sampai tanggal 20-21, Insya Allah nggak ada masalah," katanya.

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

Sebelumnya diberitakan, Airlangga Hartarto, menyatakan mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Walau pada Pemilu 2024 ini, suara Golkar naik signifikan. Dalam video yang diterima, Airlangga menjelaskan bahwa dirinya mengundurkan diri untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

Adapun Agus Gumiwang yang menjadi Plt Ketum Golkar mengatakan partainya bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Munas pada 20 Agustus 2024. Hal itu, kata Agus, telah disepakati dalam rapat pleno Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa, 13 Agustus 2024 malam ini.

"Tadi di dalam rapat pleno sudah diputuskan, sudah disepakati bahwa Rapimnas insya Allah akan kita selenggarakan pada tanggal 20 Agustus yang akan datang," kata Agus kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Agus menyebutkan, Rapimnas Partai Golkar akan digelar pada 20 Agustus 2024 pagi. Kemudian, pada malam harinya dilanjutkan dengan pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar.

"20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari. Kemudian malam harinya, 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya