Kaesang Serahkan Dukungan PSI ke Bobby Nasution Maju Pilgub Sumatera Utara di Lapangan Bola

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat memberikan surat dukungan kepada Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut 2024.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Bila lazimnya partai politik menyerahkan SK dukungan ke calon di pilkada dilakukan di kantor partai, tapi tidak bagi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Diawali main bola bersama, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan surat dukungan ke Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatera Utara, di lapangan itu seusai bermain.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

Seperti diketahui, Muhammad Bobby Afif Nasution berpasangan dengan  Surya, sebagai bakal cagub dan cawagub di Pilkada Sumatera Utara 2024. Bobby didukung oleh Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus.

Namun PSI hanya memberikan dukungan dan tidak bisa memberikan surat B1KWK kepada Bobby Nasution. Karena PSI tidak memiliki kursi di DPRD Sumut hasil Pileg pada Pemilu 2024.

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

Penyerahan surat dukungan itu, dilakukan di Lapangan mini sepak bola Jalan Bilal/Jalan Krakatau, Kota Medan, Rabu malam, 14 Agustus 2024.

Sebelum menyerahkan surat dukungan tersebut, Bobby Nasution bersama kru dan Kaesang bersama kru, melakukan pertandingan bola dalam laga persahabatan. Pertandingan itu, berlangsung sekitar 10 menit, dengan hasil imbang 0-0.

Petinggi PSI Tegaskan Tidak Ada Rencana Kaesang Mundur sebagai Ketua Umum

Usai menerima surat keputusan dukungan dari PSI itu, Bobby Nasution mengungkapkan bahwa dukungan dari PSI memberikan kekuatan tambahan dirinya bersama Surya untuk bertarung di pilkada yang digelar November 2024  nanti.

“Hari ini, menambah kekuatan kami, khususnya dari kader-kader PSI yang di Sumatera Utara,” sebut Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, dengan mendapat dukungan dari PSI, dirinya akan melirik pemilih muda atau milenial dan generasi Z di pilgub. Sebab, PSI merupakan partai kaum anak muda di Indonesia ini.

"Dan teman-teman muda, gelombang muda. Kita tahu, PSI sangat konsen gerak-gerakan muda," kata Bobby Nasution.

Selain PSI, Bobby Nasution dan Surya terlebih dahulu mendapatkan surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan Nasdem.

Namun sayangnya, dalam penyampaian dukungan tersebut, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep tidak mau memberikan pernyataan kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPP PSI, Andi Budiman mengatakan baru pertama kali ini Kaesang memberikan dukungan di lapangan sepak bola. Sehingga mencerminkan cinta anak muda dengan olahraga.

"Tadi sebelum memberikan rekomendasi, kita bermain bola, bersama bro ketum dan yang mau kita sasar, adalah generasi emas, generasi masa depan. Ini pertama kali kami PSI memberikan rekomendasi di lapangan sepak bola yang ada di Kota Medan," kata Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya