Bamsoet Jamin Situasi di Golkar Tak Ganggu Pencalonan di Pilkada 2024

Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, memastikan bahwa dinamika soal Ketua Umum Golkar usai Airlangga Hartarto mengundurkan diri akhir pekan ini, tidak akan mengganggu persiapan pilkada.

Dampingi Blusukan, Gibran Endorse Pasangan Respati-Astrid di Pilkada Solo?

Termasuk terkait beberapa kader Golkar yang diputuskan diusung maju atau yang didukung dalam pencalonan kepala daerah yang diikuti Partai Golkar, dalam Pilkada Serentak 2024. 

"Saya jamin (pencalonan) itu enggak terganggu, makanya kami putuskan Plt Ketum Golkar harus segera melaksanakan Munas tanggal 20-21 (Agustus), sehingga cukup waktu untuk daerah-daerah yang belum dapat tanda tangan dari ketum definitif bisa segera dilakukan," kata politisi yang akrab disapa Bamsoet itu, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Ikut Kontestasi Pilkada, Empat Anggota DPRD Kota Batu Pilih Mundur

Bamsoet menjelaskan, ketua umum definitif nantinya mempunyai hak terkait pencalonan kepala daerah. Namun dia meyakini tidak akan ada perubahan signifikan dari daftar calon yang sudah ada saat ini.
Dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar, Selasa kemarin, memutuskan memilih Agus Gumiwang sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang menyatakan mundur.

Selanjutnya, Agus Gumiwang mengumumkan bahwa pelaksanaan Rapimnas dan Munas dilaksanakan pada waktu yang sama yakni pada tanggal 20 Agustus 2024. 

Pramono Janji Tuntaskan Masalah Upah Guru Honorer di Jakarta Jika Menang Pilkada

Beberapa hal akan dibahas dalam Rapimnas dan Munas Golkar tersebut, yakni langkah politik partai hingga penentuan Ketua Umum Partai Golkar yang definitif. 

Anies Baswedan di Jakarta Selatan

Heboh 'Anak Abah' Mau Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta, Jubir Anies: Itu Dijamin Konstitusi

Anak Abah merupakan sebutan untuk pendukung Anies Baswedan. Figur Anies gagal berlayar di Pilgub Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024