Luhut Soal Bahlil Dikabarkan Jadi Ketua Umum Golkar: Bagus-bagus Saja

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA - Politikus senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan menilai Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tidak ada masalah jika punya niat untuk maju sebagai bakal calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional atau Munas pada 20 Agustus 2024. Bahkan, Luhut mengaku sudah bertemu dengan Bahlil.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

“Tadi sudah ketemu (Bahlil). Bagus bagus saja (Bahlil digadang jadi Ketua Umum Golkar), itu kan haknya Munas,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Minister to Cut Hundreds of Permits to Boost Oil and Gas Investments

Menurut dia, saat ini Partai Golkar masih baik-baik saja pasca mundurnya Airlangga Hartarto dari Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu, 10 Agustus 2024. “Golkar baik-baik saja,” ujar Menteri Koordinator Maritim dan Investasi ini.

Kemudian, Luhut juga tidak mau berkomentar lebih jauh soal rencana Munas Partai Golkar dipercepat. Diketahui, Pengurus Partai Golkar telah menyepakati kalau pelaksanaan Munas digelar pada 20 Agustus 2024.

Bahlil soal Menteri di Kabinet Prabowo Bertambah: Kan Mau Percepatan, Enggak Masalah

“Mana saya tahu. Nanti kau tanya mengenai air pollution akan saya jawab. Golkar baik-baik saja. Tanya saja Munas itu (alasan dipercepat),” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan partainya akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) pada 20 Agustus 2024.

Hal itu kata Agus telah disepakati dalam rapat pleno Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa, 13 Agustus 2024 malam ini.

"Tadi di dalam rapat pleno sudah diputuskan, sudah disepakati bahwa Rapimnas insya Allah akan kita selenggarakan pada tanggal 20 Agustus yang akan datang," kata Agus kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Agus menyebut, Rapimnas Partai Golkar akan digelar pada 20 Agustus 2024 pagi. Kemudian, pada malam harinya dilanjutkan dengan pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar.

"20 Agustus kita rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari. Kemudian malam harinya, 20 Agustus malam kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke-11 Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya