Bamsoet Bicara Pertemuan Dengan Bahlil dan Agus Gumiwang Soal Maju jadi Ketum Golkar

Airlangga Hartarto dan Waketum Golkar Bamsoet
Sumber :
  • Dok. Golkar

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengungkapkan, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Bahlil Lahadalia dan Agus Gumiwang Kartasasmita. Politisi yang akrab dipanggil Bamsoet itu, mengklaim mereka sepakat mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional luar biasa atau Munaslub.

Anindya Bakrie Ditetapkan Jadi Ketum Kadin, Menkumham Beri Ucapan Selamat

Bamsoet menyebut, sudah ada pembicaraan dengan Agus Gumiwang dan Bahlil mengenai persiapan menuju Munaslub yang digelar 20 Agustus 2024 di Jakarta tersebut. Ketiganya, kata dia, sama-sama menyatakan kesiapan maju menggantikan Airlangga.

"Nanti saya akan ada pembicaraan dengan Pak Agus Gumiwang dan Pak Bahlil karena dari awal kita sepakat tiga ini sama-sama maju," kata Bamsoet ditanyai awak media di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Menkumham Tiba di Menara Kadin untuk Sarasehan Formatur Munaslub Kadin 2024

Bamsoet optimistis, partainya segera menyesuaikan diri dengan dinamika politik yang ada. Sebagai partai yang kuat, Bamsoet yakin Golkar tidak akan terganggu, termasuk dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, persoalan saat ini akan diatasi melalui Munas pekan depan.

"Saya jamin itu enggak terganggu, makanya kita putuskan Plt Ketum Golkar harus segera melaksanakan munas tanggal 20-21 sehingga cukup waktu," imbuhnya.

Anindya Bakrie Bakal Dilantik Jadi Ketua Umum Kadin Besok
Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham

Anindya Bakrie Pastikan Penunjukannya Jadi Ketum Kadin Melalui Proses yang Sah

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Novan Bakrie mengatakan bahwa pemilihannya sebagai Ketum Kadin adalah sah

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024