Agus Gumiwang Ungkap Strategi Golkar di Pilkada 2024 Tidak Berubah meski Airlangga Mundur

Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta, VIVA -- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, tak akan teganggu dengan  mundurnya Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

"Enggak. Enggak ada yang terganggu," kata dia, Rabu 14 Agustus 2024.

Dia mengatakan, tidak ada yang berubah dalam Pilkada 2024 akan mundurnya Airlangga. Hal baik yang telah dibangun Airlangga bakal dilanjutkan. Strategi di Pilkada pun akan tetap sama.

Kabar Prabowo Bertemu Megawati Sebelum 20 Oktober, Elite Golkar: Esensinya Saya Dukung

"Gak ada intinya kita gak akan ubah. Yang baik kita lanjutkan. Yang benar kita lanjutkan. Nanti ada beberapa yang memang harus dievaluasi, nah itu baru kita lihat," ujar dia lagi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 13 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Anggota DPRD Jambi periode 2024-2029 Dilantik Pekan Depan, PAN-Golkar Dominasi Parlemen

Sebelumnya diberitakan, Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Walau pada Pemilu 2024 ini, suara Golkar naik signifikan. Dalam video yang diterima, Airlangga menjelaskan bahwa dirinya mengundurkan diri untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

Agus Gumiwang ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto yang sebelumnya mengundurkan diri. Agus dipilih secara musyawarah dan mufakat, untuk memimpin Golkar hingga ke depannya.

Agus dalam penjelasannya mengatakan, dia akan mengantarkan Partai Golkar hingga digelar Rapimnas nanti.

"Bahwa dalam rapat pleno yang baru saja selesai secara musyawarah dan mufakat, saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar dan tugas utama saya sebagai Plt Ketua Umum Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11," ujar Agus Gumiwang, di DPP Golkar, Jakarta, Selasa 13 Agustus 2024.

Cagub Kalbar Ria Norsan (kiri) dan Cawagub Kalbar Krisantus Kurniawan (kanan) berfoto bersama Lasarus usai Rakerdasus PDI Perjuangan di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 12 September 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dipecat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar. SK pemecatan itu, bahkan dibacakan langsung oleh anaknya, Arief Rinaldi.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024