Petinggi Golkar Terang-terangan Sebut Calon Ketum Mengerucut pada Bahlil yang Dikader Airlangga

Dito Ariotedjo, politikus Partai Golkar yang juga menjabat Menteri Pemuda dan Olah Raga
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Jakarta, VIVA - Nama Bahlil Lahadalia kian santer digadang-gadang sebagai calon ketua umum Partai Golkar yang diunggulkan menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada 20 Agustus 2024. 

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Wakil Ketua Umum Golkar Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa proses menuju Munas akan diawali dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dengan pembentukan kepanitiaan dan mekanisme pendaftaran calon ketua umum 

“Nanti kita kihat bagaimana ada yang daftar atau tidak nanti akan ditentukan dalam forum nantinya calon tunggal atau tidak,” kata Dito kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Kendati begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu mengakui bahwa saat ini aspirasi dari berbagai pihak dalam partai mengerucut pada nama Bahlil Lahadalia. “Ya, memang kita sudah mendengar aspirasi ini mengerucut ke namanya Bang Bahlil,” ujarnya.

Venue untuk Penutupan PON 2024 yang Tinggal 5 Hari Lagi Belum Rampung, Menpora Bilang Begini

Dito juga menambahkan bahwa hubungan antara Airlangga Hartarto dan Bahlil Lahadalia terlihat sangat baik, mencerminkan potensi kolaborasi yang kuat di masa depan. 

"Kemarin di Ibu Kota Nusantara (IKN), Pak Airlangga dan Bang Bahlil terlihat sangat kompak dan bicara sangat banyak. Kebetulan saya melihat dari jauh mereka berdua senyum-senyum selalu," kata Dito.

Menurut Dito, sebagai senior, Airlangga bakal terus membimbing dan mengkader Bahlil yang telah lama berkiprah di Partai Golkar. “Jadi, ini akan menjadi kolaborasi yang besar dan hebat,” ujarnya.

Istimewa.

Sambangi Gedung Dewas KPK, Kaesang: Inisiatif Pribadi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep telah rampung menyambangi kantor Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kaesang menyeb

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024