Gerindra Bakal Umumkan Pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilkada Jakarta

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya bakal mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono, pada Senin pekan depan.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Sejauh ini, kata Dasco, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih membahas teknis pengumuman tersebit akan digelar secara terpisah atau secara bersamaan.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Kendati Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah mengumumkan Suswono sebagai pasangan Ridwan Kamil, Dasco tak menampik hal tersebut. Namun, Wakil Ketua DPR itu menegaskan Gerindra akan secara resmi mengumumkan pasangan itu pada 19 Agustus.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Ridwan Kamil.

Photo :
  • Antara.

Zulkifli Hasan membeberkan sosok berinisial "S" yang diusulkan sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024 adalah mantan menteri pertanian sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono.

Dia menjelaskan bahwa Suswono merupakan rekan satu kabinetnya saat ia menjabat sebagai menteri kehutanan RI pada era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Heikal Safar ikut hadir saat RK sowan ke rumah Sutiyoso.

RK Sowan Temui Sutiyoso, Heikal: Secara Psikologi Publik Jakarta Melihatnya Optimis

RK dapat nasihat khusus dari Sutiyoso agar jadi pemimpin harus mahir berkomunikasi ke rakyat.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024