Megawati Sindir Orang Betah Tinggal di Istana: Berhenti deh, Kekuasaan Tak Langgeng!

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopoutri.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta, VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kembali menyinggung bahwa kekuasaan tidak langgeng. Segala kenikmatan yang ada dalam kekuasaan demokrasi akan ada batasnya. 

Pidato di Hadapan Rektor se-Rusia, Megawati Cerita Jadi 'Korban' Rekayasa AI

"Saya anak istana loh, bayangin, yang namanya istana kan gede banget, wah, apa aja ada gitu," kata Megawati saat menyampaikan arahan saat pemberian rekomendasi 305 pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP di Jakarta, 14 Agustus 2024.

Megawati lantas menyindir orang yang masuk ke Istana dan merasakan nikmatnya kekuasaan tapi tak ingin berakhir. 

Hasto Blak-blakan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

"Makanya kenapa orang yang sekarang masuk-masuk gitu merasakan kenikmatan terus kepingin kalau bisa meneruskan, udah berhenti dah," ujar Megawati

Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon kepala daerah yang diusung PDIP

Photo :
  • dok PDIP
Bawaslu Akui Tak Bisa Tindak Bakal Calon Kepala Daerah Bagi Sembako sebelum Kampanye

"Orang itu namanya kekuasaan selesai kok, enggak langgeng, iya lah. Jadi ya sudah jadi kalau sudah mau selesai ya sudah, saya aja 3 tahun cuman, ya sudah, enggak boleh lagi ya sudah, gitu wae," sambungnya

Namun demikian, Megawati mengaku tetap masih eksis di politik nasional hingga saat ini meskipun tak lagi berada di Istana. "Karena apa? bakti saya, gitu loh," kata Megawati

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan 305 calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2024, Rabu, 14 Agustus 2024.

Dari 305 pasangan calon kepala daerah tersebut terdiri dari 12 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 293 kabupaten/kota.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Said Abdullah

Istana Samakan Kaesang Seperti Megawati soal Jet Pribadi, PDIP Bilang Begini

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons santai pernyataan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi yang menyamakan penggunaan jet pribadi Kaesang dengan Megawati.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024