PDIP Dukung Eks Panglima GAM Muzakir Manaf di Pilgub Aceh 2024

PDIP dukung Muzakir Manaf di Pilgub Aceh 2024.
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta, VIVA - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mendukung eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf di Pemilihan Gubernur Aceh 2024. Surat rekomendasi dukungan itu resmi diberikan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Target Menang Pilkada 60 Persen, Presiden PKS Minta Kader Optimis dan Semangat

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan Megawati sudah memutuskan untuk memilih calon yang akan diusung PDIP. 

Hasto bilang jumlah total pasangan calon kepala daerah yang diputuskan dalam gelombang pertama ini sebanyak 13 provinsi dan 292 tingkat kabupaten/kota.

Sempat Kritik Program Naturalisasi Timnas Indonesia, Rano Karno: Anak-anak Kita Gimana Ini

"Jumlah total pasangan calon kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan pada hari ini berasal dari 305 daerah, tingkat provinsi sebanyak 13 provinsi," kata Hasto di markas DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon kepala daerah yang diusung PDIP

Photo :
  • dok PDIP
Pengamat Anggap Netralitas ASN dalam Pilkada Sesuatu yang Bertentangan

Hasto pun menyebut satu persatu nama bakal cagub yang diusung PDIP mulai Muzakir Manaf, Isran Noor, hingga Edy Rahmayadi. "Provinsi Aceh, Bapak Muzakir Manaf," lanjut Hasto.

Muzakir pun kemudian maju ke depan untuk menerima surat rekomendasi dari PDIP. Megawati yang memberikan surat rekomendasi kepada Muzakir bersama sejumlah bakal cagub lain yang diusung PDIP.

Ketum PDIP Megawati memang dijadwalkan mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada 2024. Pengumuman gelombang pertama itu dilakukan secara hybrid.

Dia bilang ada 305 pasangan calon yang didukung dan diumumkan PDIP dalam gelombang pertama. 13 di antaranya bakal cagub dan bakal cawagub.

"Total yang akan diumumkan 305 paslon. Ada 13 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 292 kabupaten/kota," kata Megawati, di markas DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya