PDIP Resmi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024, Megawati Beri Surat Rekomendasi

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri serahkan rekomendasi dukungan ke Edy Rahmayadi
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta, VIVA – PDI Perjuangan (PDIP) resmi memberikan dukungan kepada Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. Surat rekomendasi dukungan itu resmi diberikan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus 2024.

Petinggi PDIP Klaim "Masyarakat Menunggu" Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan para calon yang didukung PDIP sudah diputuskan oleh Megawati. Hasto pun menyebut satu persatu nama bakal cagub yang diusung seperti Edy Ramayadi.

"Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

Tepis Bagi-bagi Kekuasaan, PDIP Usul Pertemuan Megawati-Prabowo sebelum Pelantikan Presiden

Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon kepala daerah yang diusung PDIP

Photo :
  • dok PDIP

Edy Rahmayadi yang hadir langsung di markas DPP PDIP menerima surat rekomendasi yang diberikan Megawati. Dia berdiri dengan bakal cagub lainnya yang diusung PDIP.

Hasto Blak-blakan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

Edy yang maju ke atas panggung tampak mengenakan kemeja berwarna merah. Eks Pangkostrad itu pun memakai lengan pendek serta peci hitam.

Selanjutnya, Megawati memberikan surat rekomendasi kepada Edy bersama sejumlah bakal cagub lainnya yang diusung PDIP.

Dijadwalkan, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2024. Pengumuman langsung dilakukan di markas DPP PDIP.

"Hari ini, Ibu Megawati akan mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang pertama,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus 2024.

Hasto bilang untuk gelombang pertama ini ada 13 bakal cagun yang diusung PDIP.

"Total yang akan diumumkan 305 paslon. Ada 13 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dan 292 kabupaten/kota," imbuhnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya