Agus Gumiwang soal Bahlil Didukung 34 DPD Jadi Ketum Golkar: Insyaallah

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita merespons soal 34 DPD yang mendukung Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum menggantikan Airlangga Hartarto. Dia hanya memberikan jawaban singkat terkait hal tersebut.

Kapan Pembatasan BBM Subsidi Diberlakukan? Menteri Bahlil Ungkap Kabar Terbaru

"Insyaallah, jawaban saya insyaallah," kata Agus kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 13 Agustus 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 13 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

Agus sendiri mengaku belum mengetahui berapa calon yang akan maju sebagai kandidat ketum Partai Golkar. Saat ditanya apakah Bahlil akan menjadi calon tunggal, Agus juga tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Ya nggak tahu ya, kan belum ada yang menyatakan secara resmi maju sebagai ketum," ucapnya.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

"Kita lihat dong, kita lihat wong yang maju aja belum ada kan. Bagaimana kita bisa menginikan calon tunggal ya. Kita berikan hak kepada DPD provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia untuk memilih ketum, begitu saja," jelas Agus. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham mengklaim sebanyak 34 DPD Partai Golkar tingkat provinsi mendukung Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. 

"Kalau enggak salah sudah 34, yang lain itu menyusul hanya masalah teknis. Dukungannya mencalonkan Bahlil sebagai ketua umum pengganti Airlangga," kata Idrus dalam konferensi pers di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024.

Ketua Dewan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham dalam konferensi pers di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kata Idrus, ada sejumlah hal yang menjadi latar belakang DPD Golkar ini mendorong Bahlil menjadi ketua umum. Pertama, karena kiprah atau karir Bahlil di dunia politik sudah jelas. 

"Kekaderannya jelas. Ketiga, prestasinya jelas. Keempat, komunikasinya jelas. Kelima, itu tadi lahir dalam sebuah proses sehingga dia sepatu miring. Kemudian dengan posisi yang ada itu bisa menjad perekat. Bangsa ini memerlukan pemimpin yang perekat. Apalagi di Golkar kan kumpul semua," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya