Agus Gumiwang Kartasasmita Jelaskan Tugas Utamanya Setelah jadi Plt Ketum Golkar

Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Agus Gumiwang Kartasasmita atau AGK, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Plt Ketua Umum Partai Golkar, usai diputuskan dalam rapat pleno Partai Golkar pada Selasa, 13 Agustus 2024 malam. Agus membeberkan tugas utamanya setelah menjadi plt ketua umum.

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

Agus mengatakan tugas utamanya yaitu mengantarkan partai berlambang pohon beringin itu menuju Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas hingga Munas yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Tugas utama saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar," kata Agus dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 13 Agustus 2024.

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Golkar kata dia, merupakan partai yang dewasa dan memiliki jam terbang tinggi. Maka dari itu, dia meyakini Golkar akan tetap solid di bawah kepemimpinannya pasca ditinggal Airlangga Hartarto.

"Kita lihat, kita tampilkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai dewasa, partai yang punya pengalaman, jam terbang begitu banyak, begitu tinggi. Sehingga dalam menghadapi dinamika apapun, dalam menghadapi tantangan apapun, Partai Golkar bisa dan tetap menjaga solidaritas diantara kader, di antara internal partai Golkar," jelas politisi yang saat ini masih menjabat Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar rampung menggelar rapat pleno untuk menentukan Pelaksana tugas atau Plt ketua umum partai pengganti Airlangga Hartarto pada Selasa, 13 Agustus 2024 malam. Rapat pleno berlangsung sekitar 1,5 jam. 

Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid mengatakan dalam rapat pleno tersebut jajaran partai menerima surat pengunduran diri dari Airlangga Hartarto. Kemudian, dalam rapat pleno itu juga menyepakati bahwa Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar.

"Rapat pleno telah mengesahkan Plt Ketua Umum adalah yang terhormat Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita," kata Meutya kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 13 Agustus 2024.

Sementara Agus Gumiwang mengatakan, pleno partai berlangsung dengan musyawarah mufakat, untuk memintanya menjadi Plt Ketum Golkar menggantikan Airlangga.

"Bahwa dalam rapat pleno yang baru saja selesai secara musyawarah dan mufakat, saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar," kata Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya