Dave Harap Munas Golkar Digelar Sebelum Pendaftaran Pilkada Serentak 2024

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta, VIVA -- Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang akan dipersiapkan calon Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar pengganti Airlangga Hartarto diharapkan dapat digelar sebelum pendaftaran Pilkada serentak pada 27 Agustus 2024. 

Heboh 'Anak Abah' Mau Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta, Jubir Anies: Itu Dijamin Konstitusi

Harapan tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada wartawan, Selasa, 13 Agustus 2024.

“Nanti Plt itu bertugas yaitu untuk melaksanakan munas. Dan kita targetkan nanti juga akan diputuskan di pleno. Akan tetapi kalau pandangan saya pribadi harus sesegera mungkin, karena mengingat pendaftaran Pilkada akan dimulai pada tanggal 27 Agustus. Jadi sebelum itu harus udah selesai,” kata Dave. 

Dampingi Blusukan, Gibran Endorse Pasangan Respati-Astrid di Pilkada Solo?

Dave Laksono, anggota Komisi I DPR.

Photo :
  • VIVA/Lilis Kholisatussurur

Dave menjelaskan, pendaftaran Pilkada serentak 2024 harus dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar bukan Plt.  “Ya, semestinya ya. Karena kan untuk pendaftaran itu harus definitif tidak bisa Plt,” kata Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini. 

Ikut Kontestasi Pilkada, Empat Anggota DPRD Kota Batu Pilih Mundur

Soal siapa sosok yang berpotensi jadi Plt Ketua Umum Partai Golkar pengganti Airlangga Hartarto, Dave enggan berspekulasi. Ia meminta semua pihak menunggu hasil keputusan Rapat Pleno DPP Partai Golkar yang akan digelar pada malam hari ini. 

“Saya tidak bisa mendahului walaupun pasti sudah beredar berbagai macam nama. Apakah insialnya A atau yang lain nanti kita lihat ya. Akan tetapi siapapun itu akan diputuskan melalui rapat pleno karena ini harus ada kesepakatan bersama,” ujarnya

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Mendaftar ke KPU Banten.

Ade Sumardi Terancam Gagal Maju Pilgub Banten, Airin Bisa Jomblo

Bawaslu memastikan bakal memantau ketat proses pendaftaran hingga penetapan pasangan Bacagub dan Bacagub Banten di Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024