Golkar Bantah Tersandera, Airlangga Hartarto Akan Diberi Posisi Lain di Partai?

Dave Laksono, Ketua Umum Kosgoro
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita

Jakarta, VIVA – Partai Golkar membantah tudingan bahwa partai berlambang pohon beringin itu tengah tersandera. Spekulasi itu muncul setelah Airlangga Hartarto tiba-tiba mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua umum pada Minggu 11 Agustus 2024. Meski sudah mundur, lazimnya Golkar tetap akan memberi posisi lain untuk mantan ketua umum.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, menegaskan bahwa keputusan Airlangga untuk mundur didasari oleh alasan pribadi, bukan karena tekanan atau pengaruh eksternal. 

“Pak Airlangga memiliki alasan pribadi, alasan khusus yang beliau telah sampaikan. Dan ini tidak berkaitan dengan apapun," kata Dave kepada wartawan, Selasa, 13 Agustus 2024. 

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

Dave menerangkan, kontribusi Airlangga selama menjabat sebagai Ketua Umum Golkar sangat besar. Meskipun keputusannya untuk mundur harus dihormati. 

“Beliau telah memberikan sumbangsih yang luar biasa berjasa bagi Golkar. Dan keputusan beliau itu adalah keputusan murni kebutuhan pribadi beliau, bukan tekanan dari mana-mana," ujarnya.

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Ditanyai peran Airlangga di Golkar pasca mundur, Dave menyebut belum ada keputusan pasti. Namun dia menegaskan bahwa Golkar akan terus merangkul mantan ketua umumnya. 

“Kita lihat lah. Tapi di Golkar ini kan selalu sifatnya merangkul tidak pernah membuang dan menghabisi, selalu merangkul. Ya pasti akan tetap jadi bagian penting di Golkar,” imbuhnya.

Istimewa.

Sambangi Gedung Dewas KPK, Kaesang: Inisiatif Pribadi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep telah rampung menyambangi kantor Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kaesang menyeb

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024