Idrus Marham Sebut 34 DPD Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar Gantikan Airlangga

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, dalam acara peresmian Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah, Jumat, 26 Juli 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA - Ketua Dewan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham mengklaim sudah 34 DPD Partai Golkar tingkat provinsi mendukung Menteri Investasi Bahlil Lahadalia jadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

Menurut Idrus, sisa DPD lainnya akan menyusul mendukung Bahlil.

"Kalau enggak salah sudah 34, yang lain itu menyusul hanya masalah teknis. Dukungannya mencalonkan Bahlil sebagai ketua umum pengganti Airlangga," kata Idrus dalam konferensi pers di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024.

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Ketua Dewan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham dalam konferensi pers di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kata Idrus, ada sejumlah hal yang menjadi latar belakang DPD Golkar mendorong Bahlil menjadi ketua umum. Pertama, karena kiprah atau karir Bahlil di dunia politik sudah jelas. 

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

"Kekaderannya jelas. Ketiga, prestasinya jelas. Keempat, komunikasinya jelas. Kelima, itu tadi lahir dalam sebuah proses sehingga dia sepatu miring," jelas Idrus. 

"Kemudian dengan posisi yang ada itu bisa menjadi perekat. Bangsa ini memerlukan pemimpin yang perekat. Apalagi di Golkar kan kumpul semua," tuturnya.

Idrus meyakini, Bahlil masih menjadi kader dari Partai Golkar meskipun bukan sebagai pengurus. Bahlil pun menurutnya masih mengantongi kartu tanda anggota (KTA) Golkar.

"Setelah tidak pengurus, masuk menteri ada banyak menafsirkan karena tidak didukung oleh Golkar seakan-akan keluar. Tidak, siapa pernah?," ujarnya. 

Dia menjamin Bahlil saat ini masih sebagai kader Golkar. "Coba sekarang hubungi langsung Bahlil, pasti di kantongnya ada KTA Golkar. Saya jamin itu. Ada KTA Golkar, ada KTP. Saya jamin," sebut Idrus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya