Airlangga Mundur, Ade Sumardi Yakin Berjodoh dengan Airin di Pilgub Banten

Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi (tengah)
Sumber :
  • VIVA Banten

Serang, VIVA – Ade Sumardi, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten yakin dirinya bakal mendampingi Airin Rachmi Diany, di Pilgub Banten 2024. Koalisi dengan Partai Golkar itu akan didaftarkan ke KPU Banten.

Ketua Komisi II DPR Sebut UU Pemilu Perlu Direvisi untuk Penyempurnaan

Ade Sumardi juga mengklaim telah mendapatkan surat penugasan dari DPP PDI Perjuangan untuk berkoordinasi dan membangun koalisi khusus dengan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024.

"Saya diberikan tugas partai sebagai Bacawagub Banten berdasarkan surat penugasan nomor 2930 per tanggal 14 Juni 2024. Itu langsung penugasan kepada Ibu Airin dan Ade Sumardi," kata Ade Sumardi di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Selasa, 13 Agustus 2024.

DPR Sepakati Pilkada Ulang 2025 Jika Kotak Kosong Menang

Mantan Wakil Bupati Lebak dua periode yang mendampingi Itu Octavia Jayabaya itu mengatakan bahwa, penarikan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Banten terpilih di KPU Banten karena ada mekanisme internal partai politik yang belum selesai.

Airin Rachmi Diany

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PDIP Tegaskan Sikap Tak Haram di Luar Pemerintahan meski Visi Sama dengan Prabowo

"Jadi dimana ada sesuatu kami bahas di partai, contoh surat itu dari saya ke partai dan partai merapatkan dan memplenokan. Sehingga hasil pleno itu baru surat keluar," terangnya.

Berbekal surat tugas dari DPP PDI Perjuangan, dia terus mensosialisasikan diri ke masyarakat, serta berkonsolidasi dengan Airin Rachmi Diany untuk Pilgub Banten 2024.

Bahkan dirinya sangat yakin, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi bisa mendaftar ke KPU Banten dan ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wagub Banten 2024 melawan Andra Soni - Dimyati Natakusumah.

"Kami terus maju, tidak ada opsi lain,kan surat tugas DPP Partai sudah jelas maka itu yang kami laksanakan. Kami turun ke masyarakat dasarnya dari surat penugasan itu, surat DPP nomor 2930 per tanggal 14 Juni 2024," jelasnya.

Mengenai mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, Ade Sumardi enggan berkomentar. Meski bakal ada pergantian pucuk pimpinan di partai beringin, dirinya sangat yakin bakal tetap bisa mendampingi Airin Rachmi Diany. "Itu bukan ranah kami, tapi saya optimis Airin Ade insyallah maju di Pilgub Banten," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ade Sumardi menarik kembali surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Banten terpilih yang sudah diserahkan ke KPU Banten. Dimana, salah satu syarat maju di Pilgub Banten 2024 yakni mengundurkan diri sebagai anggota legislatif.

Kemudian, Ratu Tatu Chasanah, Ketua Golkar Banten, masih menunggu keputusan ketua umum Golkar baru yang dipilih melalui Munaslub. Bupati Serang dua periode itu tetap menguatkan para calon kepala daerah, untuk terus mensosialisasikan diri ke masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya