Jimly Asshiddiqie Akui "Salut kepada Airlangga" usai Mundur sebagai Ketua Umum Golkar

Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarta, VIVA - Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengaku prihatin dengan langkah mengundurkan diri yang dilakukan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar

Ratusan Warga Kutai Kartanegara Unjuk Rasa Tuntut KPU Patuhi Putusan MK

Jimly mengaku sempat terkejut mendengar kabar Airlangga Hartarto mundur, apalagi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar tinggal menghitung bulan.

"Prihatin dan sayang, tetapi sekaligus salut kepada Airlangga yang berhati mulia dan berjiwa besar," kata Jimly dalam akun X milik pribadi @JimlyAs seperti dilihat Selasa, 13 Agustus 2024.

Sambangi Gedung Dewas KPK, Kaesang: Inisiatif Pribadi

Namun Jimly juga menghormati dan mengapresiasi keputusan Airlangga kendati alasan di balik pengunduran dirinya masih menjadi spekulasi.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Ilustrasi Partai Golkar.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jimly menilai, selama memimpin Golkar, Airlangga berhasil menaikkan perolehan suara partai berlambang pohon beringin pada Pemilu Legislatif, serta kinerjanya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian juga sukses. 

"Sulit mencari bandingannya dengan tokoh-tokoh dari parpol lain. Luar biasa! terlepas apapun alasannya, salut untuk Airlangga," ujarnya.

Gedung Mahkamah Konstitusi

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Aliansi Masyarakat Sipil mendatangi kantor Bawaslu RI, mendesak agar Bawaslu membatalkan pencalonan Edi Damansyah sebagai Bupati Kutai Kartanegara dalam Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024