PKB Beri Sinyal Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jatim

Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri (Kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Sukri mengaku partainya telah menjalin komunikasi intens dengan PDIP di Pemilihan Gubernur (PilgubJawa Timur (Jatim). Ia mengatakan akan segera mengumumkan pasangan calon dalam pertengahan bulan Agustus 2024.

Petinggi PDIP Klaim "Masyarakat Menunggu" Pertemuan Megawati dengan Prabowo

"Jawa Timur, ya nanti memang PDIP berkomunikasi ngajak bareng kita. Belum lagi validasi lah calonnya siapa dari PKB siapa. Tetapi feeling saya pertengahan bulan ini sudah ketemu tokohnya," ujar Iman kepada wartawan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 12 Agustus 2024.

Di sisi lain, Iman mengaku PKB masih menjagokan tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Marzuki Mustamar yang maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2024. Ia pun menambahkan PKB dan PDIP menguasai kursi DPRD di wilayah itu. 

Tepis Bagi-bagi Kekuasaan, PDIP Usul Pertemuan Megawati-Prabowo sebelum Pelantikan Presiden

Kiai Haji Marzuki Mustamar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Iman juga menilai Kiai Marzuki cocok jika dipasangkan dengan Tri Rismaharini dari PDIP. "Oke-oke aja, bu Risma mewakili PDIP, Kiai Marzuki mewakili PKB. Cuma Kita hitung kekuatannya gimana nanti. Karena kita melawan petahana, tentu harus punya nilai jual agar pertarungannya bisa dimenangkan," katanya. 

Bawaslu Sebut Narasi Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta Tidak Dibenarkan

Ia pun memastikan bahwa Khofifah-Emil tidak akan menjadi pasangan calon tunggal yang melawan kotak kosong di Pilgub Jatim. "PKB dan PDIP kalau bersatu di Jawa timur sudah pasti enggak kotak kosong," kata Iman.

Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany

Puji Program Muda Berdaya, Relawan Kopi Siap Menangkan Airin-Ade di Pilgub Banten

Relawan Konsolidasi Pemuda-Pemudi Himpunan Taruna Muda (Kopi Hitam) Kota Tangerang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Airin-Ade di Pilgub Banten.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024