Beredar Rumor Cak Imin Temui Prabowo Bahas Jatah Menteri, Begini Jawaban Petinggi PKB

Waketum PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah elite DPP PKB.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto beberapa waktu lalu, lantas beredar rumor bahwa pertemuan itu membahas soal jatah kursi menteri.

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

"Enggak ada (pembahasan jatah kursi menteri)," kata Jazilul, menjawab pertanyaan wartawan tentang rumor tersebut, di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin, 12 Agustus 2024.

Mengenai jatah kursi menteri, PKB, kata Jazilul, menghormati hak prerogatif Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jazilul menjelaskan pertemuan antara Cak Imin dan Prabowo hanya membahas soal tantangan Indonesia. Prabowo dalam pertemuan itu juga menyampaikan sejumlah ide dalam menangani masalah krusial di masa depan.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

"Kita hanya membahas soal tantangan ke depan, setelah Pak Prabowo menyampaikan beberapa ide gambaran untuk menangani masalah-masalah krusial di depan, ketahanan pangan, ketahanan enerrgi, pendidikan, termasuk juga reformasi birokrasi, supaya tidak banyak kebocoran," kata dia.

"Yang jelas kami berkomitmen untuk bersama Pak Prabowo, kalau soal nanti formatnya kayak apa ya nantilah."

Cak Imin menemui Prabowo Subianto di kediamannya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 8 Agustus. DIa mengatakan, ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, mulai dari persoalan negara hingga Pilkada Serentak 2024.

Paslon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

Photo :
  • Istimewa

"Tadi (bertemu), sudah lama enggak silaturahmi, dan hari ini kita bersama-sama silaturahmi antara Pak Prabowo," kata Cak Imin usai pertemuan. "Macam-macam [yang dibahas], nanti kita kasih tahu. Ini membahas negara ini, bukan Pilkada saja."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya