Jusuf Hamka Datangi Markas Golkar, Serahkan Surat Pengunduran Diri

Jusuf Hamka Mundur dari Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa


Jakarta, VIVA - Politikus Partai Golkar, Jusuf Hamka alias Babah Alun menyambangi markas DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin, 12 Agustus 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Dari pantauan VIVA di lokasi, Babah Alun tiba di markas Golkar sekitar pukul 10.03 WIB. Figur pengusaha jalan tol itu tampak mengenakan kemeja berwarna biru dengan membawa amplop cokelat.

Di depan awak media, dia membuka amplop cokelat tersebut yang berisikan surat pengunduran diri sebagai pengurus Partai Golkar.  "Sebentar ya, mau dikasih dulu (surat pengunduran diri)," kata Babah Alun di Kantor DPP Partai Golkar.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

Politikus Golkar Jusuf Hamka alias Babah Alun di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin, 12 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Untuk diketahui, Babah Alun memutuskan mengikuti jejak Airlangga untuk meninggalkan partai berlambang pohon beringin. Dia mengatakan dirinya akan menyerahkan surat pengunduran secara resmi ke Sekjen Golkar Lodewijk Paulus pada Senin, hari ini, 12 Agustus 2024.

Kabar Prabowo Bertemu Megawati Sebelum 20 Oktober, Elite Golkar: Esensinya Saya Dukung

"Saya baru menyatakan ini, besok (re: hari ini) saya akan resmi, akan cari Pak Sekjen untuk mengundurkan diri resmi," kata Babah Alun, Minggu, 12 Agustus 2024.

Dia beralasan mundur dari Partai Golkar karena sebentar lagi akan menyambut kelahiran cucu baru. Dia mengaku lebih memilih momong cucu daripada melanjutkan karir politik di Golkar.

Selain itu, ia mengaku sudah tak ingin terlibat di politik sejak namanya masuk bursa cawagub Jakarta. Keputusan Babah Alun untuk mundur juga didukung pihak keluarga.

"Istri saya bilang, sudah tua kita mau jalan-jalan saja, happy-happy. Keempat, anak-anak saya bilang, buat masjid seribu masjid itu seluruh provinsi, paling tidak 38 provinsi ada Masjid Babah Alun," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya