Sindiran Keras Airlangga ke Bahlil: Kursi Pak Kapolri Aja Diambil!

Menteri Bahlil membawa kursi untuk duduk di IKN
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyentil Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia usai mengambil kursi saat menikmati suasana pagi di Embung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Senin, 12 Agustus 2024. Diketahui, Airlangga baru saja mengumumkan pengunduran diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Terpopuler: Viral Polisi Salam Tempel hingga Kapolri Diminta Tegur Kapolda Sulsel

Awalnya, Airlangga dan Bahlil foto rangkulan bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. Usai Airlangga dan Bahlil foto berdua, akhirnya sejumlah menteri yang ada di situ berkumpul untuk sesi foto bareng-bareng. Nah, momen ini Airlangga menyindir Bahlil karena mengambil kursi yang ada di belakang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Tampak, Airlangga duduk di antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Sedangkan, Kapolri berdiri di belakang Airlangga sambil memegang secangkir gelas dan tongkat komando. Ketika Bahlil menarik kursi yang ada di belakang Kapolri, Airlangga langsung menunjuknya.

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

“Kursinya Pak Kapolri aja diambil sama Pak Bahlil,” kata Airlangga.

Menteri Bahlil mengambil kursi tempat duduk Kapolri di IKN

Photo :
  • Dok. Istimewa
Kapolri Diminta Tegur Kapolda Sulsel Gara-gara Hal Ini

Mendengar kelakar Airlangga itu, Bahlil langsung merespon sambil tertawa terbahak-bahak. Pun, sejumlah menteri yang ada juga sontak tertawa. “Masuk barang itu,” kata Bahlil.

Selanjutnya, para menteri pun melakukan sesi foto bersama. Di sela-sela foto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sempat bercanda karena Bahlil akhirnya memilih jongkok tanpa kursi. “Pak Bahlil enggak butuh kursi,” kata Ida.

Usai foto, Bahlil langsung merespons. “Kalau kita kursinya spesial. Kalau enggak ada, kita kasih,” tandasnya.

Ada beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju foto bersama di Embung IKN tersebut, di antaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto; Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Annas; Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita; Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki; Menteri ESDM, Arifin Taslim; Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Abdul Halim Iskandar; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan; Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto; dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya