Puluhan Ribu Warga Dondo Dukung Pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng 2024

Warga Dondo dukung pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng
Sumber :
  • Istimewa

Dondo, VIVA – Sebanyak 20 ribu massa berkumpul di lapangan Desa Tinabogan, Kecamatan Dondo untuk deklarasikan dukungan kepada Pasangan calon Gubernur Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Reny Lamadjido. Dukungan ini semakin memperkuat posisi Anwar-Reny dalam mengarungi kontestasi Pilkada Sulteng 2024.

Rano Karno Tidak Setuju Fenomena 'Anak Abah' Coblos Tiga Paslon: Ini Jakarta Punya Kita

Tokoh masyarakat Dondo, Muhammad Tahmid menuturkan, malam ini dihadiri oleh seluruh warga Dondo. Bahkan banyak didapati warga di luar Kecamatan Dondo juga ikut memeriahkan gelaran Deklasi dan Temu Masyarakat Pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reny). 

“Kami sangat antusias di Dondo ini untuk menyaksikan Bapak Anwar Hafid ini,” kata Tahmid, Minggu 11 Agustus 2024.

Saran Zecky Alatas untuk Masyarakat Jelang Pilgub Jakarta

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa

Dukungan diberikan kepada Anwar-Reny karena merupakan pasangan yang memiliki rekam jejak jelas dan mumpuni. Sebagaimana diketahui, Anwar Hafid memulai karirnya dari seorang Kepala Desa, kemudian pernah menjadi Camat, Bupati, hingga Anggota DPR RI. 

Pramono Akan Temui Jusuf Kalla Malam Ini: Minta Saran di Pilkada Jakarta

Di sisi lain, Reny Lamadjido juga diketahui memulai karirnya di bidang kesehatan dari bawah yakni dari kepala Puskesmas Dolo, mantan Direktur RSUD Anutapura Palu dan RSUD Undata.

Rekam jejak ini yang membuat Tahmid yakin bahwa pasangan Anwar-Reny adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng selanjutnya. Terlebih, semua program yang digagas Anwar Hafid pernah ia lakukan untuk Morowali saat sebagai Bupati, semakin menambah keyakinannya.

“Saya memperhatikan perjalanan beliau, bahkan juga dibuktikan dengan beliau terpilih dua kali menjadi Anggota DPR RI setelah sukses di Morowali,” kata Tahmid. 

Deklarasi ini menandakan semakin kuatnya dukungan masyarakat terhadap pasangan Anwar-Reny, yang diyakini mampu membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah. Mencapai titik ke-19 secara keseluruhan tidak pernah sepi dari massa. Justru setiap acara jumlah massa terus bertambah. 

Acara ini turut dimeriahkan oleh dua penyanyi dangdut kenamaan Indonesia yakni Evi Masamba dan Fildan Rahayu. Deklarasi Pasangan BERANI ini akan dilangsungkan pada pukul 20.00 WITA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya