Mundur dari Ketum Golkar, Airlangga Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi hingga Prabowo

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA - Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung karier politiknya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Jika Prabowo Subianto Tambah Kementerian, Anggaran di APBN 2025 Tetap Aman

Ucapan terima kasih juga disampaikan Airlangga kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Secara khusus, saya ingin berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Wapres Kiai Haji Maruf Amin. Demikian pula, terima kasih saya sampaikan kepada Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Airlangga dalam keterangannya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Sekjen Gerindra Jelaskan Komposisi Zaken Kabinet Prabowo: Profesional Tidak Berarti Non Partai

Acara puncak HUT ke-56 Partai Golkar. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Airlangga juga menyampaikan terima kasih kepada para senior di Golkar yang juga mensupport, kerja sama dan membimbing dirinya memimpin partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

Para senior Golkar tersebut, antara lain Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Luhut Binsar Pandjaitan, Akbar Tanjung, Agung Laksono dan Muhamad Hatta.

"Sebagai seorang pribadi, bersama seluruh keluarga saya, dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada begitu banyak pihak yang telah bekerjasama dan membantu membesarkan partai yang kita cintai bersama. Saya yakin, seluruh prestasi yang telah kita capai bersama sejauh ini akan terus dilanjutkan dengan lebih baik lagi," katanya.

Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Walau pada Pemilu 2024 ini, suara Golkar naik signifikan. Dalam video yang diterima, Airlangga menjelaskan bahwa dirinya mengundurkan diri untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menjelaskan, untuk menjaga transisi pemerintahan yang tidak lama lagi akan terjadi, maka dia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai ketua umum. Secara resmi, Airlangga mundu pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

"Saya Airlangga Hartarto setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim serta atas petunjuk Tuhan yang maha besar maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebaga Ketua Umum DPP Partai Golkar," jelas Airlangga, Minggu 11 Agustus 2024.

"Pengunduran ini terhitung sejak semalam yaitu Sabtu 10 Agustus 2024," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya