Airlangga Mundur Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi, Prabowo hingga Gibran

Presiden Jokowi dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat acara HUT ke-58 Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi menyatakan mundur dari posisinya di partai beringin tersebut, terhitung sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Sambangi Istana, Pimpinan Muhammadiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Dia pun mengucapkan rasa terima kasih secara khusus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, serta kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Kepada para senior Golkar, khususnya Bapak Jusuf Kalla, Bapak Aburizal Bakrie, Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Bapak Akbar Tanjung, Bapak Agung Laksono serta Bapak Muhamad Hatta, saya juga mengucapkan beribu terima kasih atas kerja sama, dukungan, dan bimbingan yang diberikan kepada kami," kata Airlangga dalam video pernyataannya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga dan Menteri ESDM Arifin Tasrif

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Hal serupa juga diungkapkannya bagi jajaran pengurus DPP Partai Golkar, serta kepada seluruh pimpinan partai di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten. "Saya percaya dapat terus menjaga soliditas dan kesinambungan Partai Golkar ini," ujarnya.

Jokowi Bantah Buka Keran Ekspor Pasir Laut: Itu Sedimen, Beda Loh Ya!

Pada kesempatan tersebut, Airlangga juga menyampaikan kebanggaannya atas dukungan dan persahabatan yang tulus selama ini. Dia mengaku, hanya ungkapan rasa terima kasih yang dalam yang bisa dihaturkannya di saat-saat seperti ini.

Khusus bagi para kader dan simpatisan Partai Golkar, Airlangga menghimbau untuk terus merawat Golkar dengan penuh semangat dan optimisme. Dia meyakini, Partai Golkar akan terus melangkah ke depan dan memberi kontribusi positif bagi Tanah Air ini.

"Kepada seluruh Rakyat Indonesia, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan selama ini kepada Partai Golkar, sebagai pembawa harapan bagi kemajuan bersama," kata Airlangga.

Sebagai pribadi, Airlangga pun menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas kekurangan atau kesalahan yang dilakukannya selama ini serta terima kasih atas bantuan, kerjasama, serta persahabatan kepada semua pihak. 

"Saya yakin, dengan kebersamaan yang erat, Indonesia akan menjadi negeri yang semakin membanggakan kita semua. Sebagai penutup, perkenankanlah saya untuk mengutip satu bait dalam Hymne Partai Golkar: 'Hiduplah Golangan Karya! Semoga Tuhan selalu melindunginya'," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya