Pernyataan Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA – Airlangga Hartarto, menyatakan mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Walau pada Pemilu 2024 ini, suara Golkar naik signifikan. Dalam video yang diterima, Airlangga menjelaskan bahwa dirinya mengundurkan diri untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

Ingin Ditemui Megawati, Kapolri: Ibu Sayang dengan Anaknya

Dia menjelaskan, untuk menjaga transisi pemerintahan yang tidak lama lagi akan terjadi, maka dia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai ketua umum. Secara resmi, Airlangga mundu pada Sabtu malam 10 Agustus 2024.

"Saya Airlangga Hartarto setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim serta atas petunjuk Tuhan yang maha besar maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebaga Ketua Umum DPP  Partai Golkar," jelas Airlangga, Minggu 11 Agustus 2024.

19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

"Pengunduran ini terhitung sejak semalam yaitu Sabtu 10 Agustus 2024,".

Seperti diketahui, Munas Partai Golkar sejatinya akan digelar pada Desember 2024. Sejumlah ormas di partai tersebut juga sudah memutuskan untuk mendukung kembali Airlangga untuk memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Gus Halim Kakak Cak Imin Pamit Mundur sebagai Menteri Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah akan merevisi program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024