Edy Rahmayadi Lawan Sepadan, PDIP Siapkan Strategi Tumbangkan Bobby Nasution

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komaruddin Watobun menyerahkan surat rekomendasi dukungan DPP PDIP kepada Bacalon Gubernur Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – Pasca mendukung Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. DPP PDI Perjuangan sudah menyiapkan strategi untuk menumbangkan Bobby Nasution.

KPU: Semangat Pilkada Tak Terwakili jika Kotak Kosong Menang

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komaruddin Watobun mengungkapkan sudah menyiapkan strategi dalam memenangkan Pilkada Sumut 2024, dengan melawan Bobby Nasution.

Namun, Komaruddin enggan membeberkan strategi untuk menumbangkan destinasi politik di Sumut ini. Sehingga Edy Rahmayadi merupakan sosok lawan sepadan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, di Pilgub Sumut 2024.

Fenomena Calon Tunggal Pilkada 2024 Punya Ciri yang Khas dibanding 2015, Menurut Pakar

"Kita punya strategi, tidak mungkin kita bicara disini. Masa saya berbicara strategi di depan wartawan," ucap Komaruddin kepada wartawan, saat kegiatan Apel Siaga Satgas PDI Perjuangan Sumut, di lapangan Astaka, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sabtu siang, 10 Agustus 2024.

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
5 Jenderal di Tim Pemenangan Luthfi-Taj Yasin Lawan Andika-Hendi, Ada Eks KSAD dan Kapolri

Komaruddin mengungkapkan saat ini, rakyat jelata sedang melakukan perlawanan dengan kekuasaan, untuk menciptakan demokrasi yang sehat di Pilgub Sumut 2024 ini. "Pastinya, kita rakyat jelata yang cinta demokrasi (saat ini) berhadap kekuasaan," tutur Komaruddin.

Komaruddin membeberkan alasan mendukung mantan Pangkostrad itu di Pilgub Sumut 2024. Karena, Edy Rahmayadi memiliki jiwa petarung dan jiwa yang sama dengan partai berlambang banteng ini.

"Pak Edy petarung, dia seorang militer, jiwa yang sama, sama kita. Tujuan nasional sedang diobok-obok, (mampu) melakukan perlawanan dan meluruskan kembali tujuan nasional kita," ucap Komaruddin.

Komaruddin mengungkapkan bahwa DPP PDIP dalam surat tugas dukungan kepada Edy Rahmayadi untuk mengandeng partai politik, untuk berkoalisi menghadapi bersama Pilgub Sumut 2024 ini.

"Kita punya perahu sendiri, Sumatera Utara tidak perlu berkoalisi, jika ditugaskan tidak ada partai pendukung lain, kita bisa bergerak sendiri," tutur Komaruddin.

Komaruddin mengungkapkan PDIP menjunjung tinggi demokrasi yang sehat dalam Pilgub Sumut 2024, dan tidak ada kotak kosong di Pilkada Sumut tahun ini. Edy Rahmayadi disiapkan PDIP untuk jadi lawan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Apel ini, Komarudin mengatakan bertujuan untuk memperkenalkan Edy Rahmayadi sebagai sosok yang didukung pada Pilkada Sumut dan siap memetik kemenangan dalam perebutan kursi orang nomor satu di Pemprov Sumut.

"PDIP resmi mendukung pak Edy, makanya pasukan disiagakan. Kan ada dua (Bacalon Gubernur Sumut), masa kita ramai-ramai dalam satu tempat, itu buka demokrasi," kata Komaruddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya