PDIP Dukung Edy Rahmayadi karena Petarung: Dia Mampu Lakukan Perlawanan

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komaruddin Watobun menyerahkan surat rekomendasi dukungan DPP PDIP kepada Bacalon Gubernur Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA  – DPP PDI Perjuangan secara resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024, untuk menjadi lawan sepadan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Perpanjangan Pengurus PDIP Digugat ke PTUN, Komarudin Watubun: Dicek Dulu Siapa Dalangnya

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komaruddin Watubun kepada Edy Rahmayadi saat kegiatan Apel Siaga Satgas PDI Perjuangan Sumut, di lapangan Astaka, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sabtu siang, 10 Agustus 2024.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komaruddin Watubun, membeberkan alasan mendukung mantan Pangkostrad itu di Pilgub Sumut 2024. Karena, Edy Rahmayadi memiliki jiwa petarung dan jiwa yang sama dengan partai berlambang banteng ini.

Heboh 'Anak Abah' Mau Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta, Jubir Anies: Itu Dijamin Konstitusi

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama pengurus DPD PDIP Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

"Pak Edy petarung, dia seorang militer, jiwa yang sama, sama kita. Tujuan nasional sedang diobok-obok, (mampu) melakukan perlawanan dan meluruskan kembali tujuan nasional kita," ucap Komaruddin dalam jumpa pers disela-sela acara apel tersebut.

Dampingi Blusukan, Gibran Endorse Pasangan Respati-Astrid di Pilkada Solo?

Komaruddin mengungkapkan bahwa DPP PDIP dalam surat tugas dukungan kepada Edy Rahmayadi untuk menggandeng partai politik, untuk berkoalisi menghadapi bersama Pilgub Sumut 2024 ini.

"Kita punya perahu sendiri, Sumatera Utara tidak perlu berkoalisi, jika ditugaskan tidak ada partai pendukung lain, kita bisa bergerak sendiri," tutur Komaruddin.

Komaruddin mengungkapkan PDIP menjunjung tinggi demokrasi yang sehat dalam Pilgub Sumut 2024, dan dijamin tidak ada kotak kosong di Pilkada Sumut tahun ini. Edy Rahmayadi disiapkan PDIP untuk jadi lawan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Apel ini, Komarudin mengatakan bertujuan untuk memperkenalkan Edy Rahmayadi sebagai sosok yang didukung pada Pilkada Sumut dan siap memetik kemenangan dalam perebutan kursi orang nomor satu di Pemprov Sumut.

"PDIP resmi mendukung pak Edy, makanya pasukan disiagakan. Kan ada dua (Bacalon Gubernur Sumut), masa kita ramai-ramai dalam satu tempat, itu bukan demokrasi," kata Komaruddin.

Dalam kegiatan Apel Siaga Satgas PDI Perjuangan Sumut itu, massa berteriak 'Lawan-lawan dinasti, lawan dinasti, lawan dinasti sekarang di Sumut ini," ucap massa secara kompak.

Tampak hadir, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Kemudian, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Aswan Jaya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sutarto dan pengurus lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya