Sekjen PDIP Hasto: Anies Darahnya Merah, RK Punya Wawasan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Bogor, VIVA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki darah merah seperti warna kebesaran PDIP.

Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Hal tersebut disampaikan Hasto saat ditanya peluang PDIP mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. "Ya darahnya sudah merah," kata Hasto di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 9 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga menyanjung Ridwan Kamil yang tengah dicalonkan di Pilkada Jakarta oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurutnya, Ridwan Kamil  merupakan sosok yang mempunyai wawasan dan sangat historikal.

KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Sebagai Bacabup Tapanuli Tengah

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Ya kalau Pak RK ini kan juga punya wawasan dan kesadaran historis yang bagus. Di Jawa Barat kan mencatat bagaimana dia juga menggelorakan Bung Karno ini sebagai bapak bangsa ini dengan monumen-monumen Bung Karno yang beliau buat," ujarnya.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Meski demikian, Hasto menegaskan PDIP saat ini belum menyampaikan sikap dukungan, apakah ke Anies Baswedan atau Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta 2024. Termasuk calon dari internal PDIP. 

"Ya kalau kita lihat suara arus bawah. Pak RK sendiri baru menyatakan akan ke Jakarta kan juga belum lama. Sehingga dinamika ini harus direspons dulu oleh rakyat, dan itulah yang akan ditangkap oleh PDI Perjuangan," jelas Hasto.

Baginya, yang terpenting dari itu semua adalah kontestasi pilkada sebagai bagian dari proses demokrasi bisa berjalan sehat.

"Sehingga yang penting adalah semua itu melalui proses kontestasi yang sehat. Itu yang diinginkan oleh PDI Perjuangan," tegasnya (Ant)

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Dukung RK Temui Anies, Gerindra: Akan Ada Tukar Cerita dan Pengalaman

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan eks gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024