Dukung RK, Projo Sebut Tak Ada Skenario Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

Bendahara Umum Relawan Projo, Panel Barus di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan mendukung Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Projo memastikan, tidak ada skenario kotak kosong di Pilkada Jakarta seperti isu yang berkembang meski RK didukung koalisi besar. 

KPU: Semangat Pilkada Tak Terwakili jika Kotak Kosong Menang

"Perlu juga kami respons, berkembangnya narasi kotak kosong di Pilkada Jakarta, berkembangnya narasi tentang kotak kosong di Pilkada Jakarta dan narasi penjegalan. Kami tegaskan di sini bahwa DPP Projo memandang tidak ada skenario kotak kosong, tidak ada upaya-upaya penjegalan," kata Bendum Projo, Panel Barus di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Ridwan Kamil.

Photo :
  • Antara.
Fenomena Calon Tunggal Pilkada 2024 Punya Ciri yang Khas dibanding 2015, Menurut Pakar

"Ini hanya narasi-narasi yang dikembangkan saja ya, tidak ada skenario kotak kosong dan upaya penjegalan, tidak ada," sambungnya.

Panel justru melihat adanya fenomena partai politik (parpol) yang berbalik arah dan ikut mendukung Ridwan Kamil saat pertama kali diumumkan Golkar sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Padahal kata dia, partai politik itu sudah punya calon gubernur sebelumnya.

5 Jenderal di Tim Pemenangan Luthfi-Taj Yasin Lawan Andika-Hendi, Ada Eks KSAD dan Kapolri

"Ya yang terjadi adalah adanya sebuah dinamika di mana partai-partai yang tadinya mau mendukung calon tertentu mungkin sedang melakukan kalkulasi ulang calon tersebut bisa menang atau tidak. Kalau Projo berkeyakinan Pilkada Jakarta kita dukung Ridwan Kamil sejak awal, kita Yakin Ridwan Kamil bisa menang. Karena sejarahnya petahana tidak pernah menang, dan sejarahnya semua yang unggul di survei pasti kalah," ungkapnya.

"Jadi tidak ada upaya-upaya itu, tidak ada skenario kotak kosong, kita siap mendukung Ridwan Kamil dan memenangkan Pilkada di Jakarta dengan cara-cara yang baik bermartabat," tandas dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni

Nasdem Benarkan Kabar Sahroni Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Partai Nasdem DKI Jakarta membenarkan bahwa kader partainya, Ahmad Sahroni, batal menjadi ketua tim sukses untuk pasangan cagub-cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024