PDIP Siapkan Kader Perempuan Lawan Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai diperiksa kasus korupsi Harun Masiku
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto bicara soal kekuatan partainya di Jawa Barat yang berasal dari akar rumput atau grassroot di tingkat kabupaten/kota.

KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Sebagai Bacabup Tapanuli Tengah

Hal tersebut, kata Hasto, dapat dilihat dari tetap eksisnya partai berlambang Banteng Moncong Putih ini di Jawa Barat meski selama hampir satu dekade tidak dipimpin oleh kader PDIP.

Terkait calon gubernur (Cagub) yang akan diusung oleh PDIP di Pilgub Jawa Barat, Hasto mengatakan pihaknya kini tengah mencari opsi-opsi baru untuk nama yang akan dimajukan.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

“Tentu saja selain fokus di tingkat kabupaten/kota, kami juga mencari opsi-opsi baru untuk yang ada di Jawa Barat, apalagi ini benih-benih nasionalisme sangat kuat dalam bulan Agustus ini," ujar Hasto di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa KPK terkait Harun Masiku

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Dedi Mulyadi dan Rudy Susmanto Upayakan Pemekaran Bogor Barat dan Timur Terwujud di 2026

Ia pun mengakui bahwa kini PDIP telah menyiapkan kader-kadernya untuk dicalonkan. Sehingga, lanjut dia, saat ini PDIP tengah mencari titik temu dengan partai politik lain untuk mengusung calon tersebut.

"Jadi kami juga terbuka ruang, kami sudah ada opsi-opsi kader yang dicalonkan oleh PDIP. Yang kira-kira bisa menjadi titik temu bersama partai politik lain," ujar Hasto.

Saat ditanya soal sosok Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono yang dimaksudkan itu, Hasto justru mengungkapkan bahwa kader PDIP yang diusung oleh partainya adalah sosok perempuan.

"Ya ada seorang kader perempuan yang hebat. Yang nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat," jelasnya.

DPRD Jakarta Gelar Rapat Pengganti Heru Budi

Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku bersyukur karena namanya tak diusulkan banyak fraksi partai di DPRD Jakarta untuk maju kembali sebagai Pj Gubern

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024