AMPI Golkar Bakal Kirim Kadernya ke Jepang

AMPI Golkar menggelar pertemuan dengan delegasi Matsushita Institute of Government and Management, Jepang di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) berencana mengirim kadernya ke Jepang.

Bos Yamaha Nyaris Tewas Usai Ditikam Pisau oleh Putrinya

Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga mengatakan para kader AMPI akan mengikuti program pertukaran pelajar atau sekolah kepemimpinan di Matsushita Institute of Government and Management.

"Saya disampaikan bahwa salah satu yang akan kami lakukan dan mewakilkan adalah pertukaran pelajar, pertukaran kader, dan pertukaran, exchange program, yang dilakukan dari kami ke sana dan dari sana ke sini," kata Jerry Sambuaga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Rapat Pleno Berakhir Ricuh, Ketum DPP AMPI Beri Klarifikasi

AMPI Golkar menggelar pertemuan dengan delegasi Matsushita Institute of Government and Management, Jepang di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jerry mengungkap hal tersebut setelah AMPI Golkar menggelar pertemuan dengan delegasi Matsushita Institute of Government and Management, Jepang. Dia menyebut pertemuan itu sebuah kehormatan karena akan melahirkan kerja sama strategis. 

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

"Jadi ini adalah bentuk strategis yang mudah-mudahan bisa dilakukan dalam waktu dekat," ungkap Jerry. 

Dalam kesempatan yang sama, Director Education and Departement Matsushita Institute of Government and Management, Yoichiro Morioka mengatakan senang bisa bekerja sama dan membantu AMPI Golkar.

"Kami datang yang institusi ini adalah tujuannya itu untuk membina kaum muda agar mereka menjadi generasi penerus untuk negara," ucap Yoichiro.

Yoichiro melihat kerja sama antara institusinya dengan AMPI Golkar bukan hanya sebatas pertukaran kader saja. Kerja sama ini menurutnya lebih dari itu, karena menyangkut hubungan antara dua negara.

"Kami sangat gembira bisa bergaul dan bertukar pikiran dengan kaum muda dari Indonesia seperti AMPI dan organisasi lain juga semoga persahabatan ini semakin kuat," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya