Projo: Pilkada Jakarta, Kita Dukung Ridwan Kamil Sejak Awal

Bendahara Umum Relawan Projo, Panel Barus di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan mendukung eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Didukung Sugianto Sabran, Alfian Mawardi Makin Mantap Hadapi Pilkada Kapuas

Dukungan itu disampaikan langsung Bendahara Umum (Bendum) Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus. Panel mengatakan, sejak awal Projo berkomitmen untuk mendukung Ridwan Kamil.

"Kalau Projo, berkeyakinan Pilkada Jakarta kita dukung Ridwan Kamil sejak awal," kata Panel dalam konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Brigjen Yuyun Ungkap Pesan Kapolri ke Jajaran Polda Lampung Jelang Pilkada

Projo, kata dia, meyakini Ridwan Kamil akan memenangkan Pilkada Jakarta. Dia mengungkit soal tidak adanya sejarah bahwa petahana tidak akan pernah menang di Pilkada Jakarta. "Sejarahnya petahana tidak pernah menang dan sejarahnya semua yang unggul di survei pasti kalah," ujarnya.

Mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat di Bandung, Kamis, 23 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga
Dukung Luluk-Lukman di Pilgub Jatim, Din Syamsuddin: Tak Aneh Tokoh Muhammadiyah Dukung Kader NU

Sebelumnya diberitakan, eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan dirinya diminta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024 sebagai bakal calon gubernur. 

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai bertemu dengan Airlangga di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024 malam.

"Nah kalau urusan saya, yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi nanti kan di tempat yang proper lah, bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan Kamil kepada wartawan.

Meski begitu, Ridwan Kamil menyebutkan, keputusan tersebut belum secara resmi diumumkan. Menurut dia, keputusan resmi ditetapkan bersamaan dengan pengumuman calon wakil gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ilustrasi Pilkada

Survei: Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah Paling Ketat, Kepuasan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin Tinggi

Elektabilitas sejumlah pasangan calon kepala daerah mendominasi, jelang masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024