Pilgub Jakarta, Gibran: Kita Doakan yang Terbaik untuk Semua, termasuk Pak RK, Kaesang dan Anies

Wakil Presiden terpilih Gibran blusukan di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengaku sempat menjalin komunikasi dengan eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) yang digadang-gadang akan maju pada kontestasi Pilgub Jakarta. Dia pun mendoakan langkah Ridwan Kamil ke depan.

JK soal Ridwan Kamil Ditolak Sejumlah Warga Jakarta: Ada Pro dan Kontra, Biasa Saja

"Ya untuk Jakarta, sekali lagi kita doakan yang terbaik untuk semua calon dan kemarin kami sempat juga komunikasi dengan Pak Ridwan Kamil ya, kita doakan yang terbaik," kata Gibran kepada wartawan di Tangerang Selatan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Selain Ridwan Kamil, Gibran juga mendoakan semua kandidat bakal calon gubernur untuk Pilgub Jakarta. Mulai dari Kaesang Pangarep hingga Anies Baswedan.

Calon Wakil Bupati Maros Diganti Karena Tak Lolos Tes Kesehatan

Gibran saat berbincang dengan salah seorang siswa dalam pantauan program MBG di Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Kita doakan yang terbaik untuk semua bakal calon yang akan bertarung di Jakarta. Termasuk Kaesang, Pak RK, Anies, siapapun kita doakan yang terbaik," tutur dia.

Save Babi Muncul Lagi di Pilgub Sumut 2024, PDIP: Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

Sebelumnya diberitakan, eks Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengatakan dirinya diminta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024 sebagai bakal calon gubernur. 

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai bertemu dengan Airlangga di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Agustus 2024 malam.

"Nah kalau urusan saya, yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, kalau resmi nanti kan di tempat yang proper lah, bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan Kamil kepada wartawan.

Meski begitu, Ridwan Kamil menyebutkan, keputusan tersebut belum secara resmi diumumkan. Kata dia, keputusan resmi ditetapkan bersamaan dengan pengumuman calon wakil gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi informalnya begitu, tapi nunggu formalnya kapan? Kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya