Insan Kesehatan Nilai Dokter Ahmad Hidayat Layak Pimpin Kabupaten Bekasi

Bakal Calon Bupati Bekasi dokter Ahmad Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

Kabupaten Bekasi, VIVA – Suara dukungan untuk bakal calon bupati Bekasi dr. Ahmad Hidayat terus berdatangan. Kali ini datang dari insan kesehatan Kabupaten Bekasi yang menginginkan pemimpin di Kabupaten Bekasi 5 tahun mendatang memiliki perhatian utama pada sektor kesehatan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul serta lingkungan yang bersih dan sehat.

Kemen-PPPA: Pilkada Serentak 2024 Harus Bebas Diskriminasi bagi Perempuan

Pasalnya pembangunan suatu daerah awalnya ditentukan oleh kualitas manusia atau SDM-nya dan kualitas manusia sangat tergantung pada kualitas kesehatan masyarakatnya. 

"Terus terang kami kaget sekaligus bangga juga bahwa ada di antara bakal calon yang muncul datang dari kalangan kesehatan yang kami kenal beliau adalah pejuang kesehatan dasar di Kabupaten Bekasi yaitu Puskesmas," ungkap salah seorang anggota Akselerasi Puskesmas Indonesia (Apkesmi) Kabupaten Bekasi dokter Yudha kepada wartawan, Jumat 9 Agustus 2024.

Banyak Calon Tunggal dalam Pilkada 2024 karena Dua Kegagalan Parpol, Menurut Pengamat

Menurut Yudha, isu kesehatan di Kabupaten Bekasi sangat relevan dan mendesak sehingga patut menjadi perhatian siapa pun yang memimpin Kabupaten Bekasi 5 tahun mendatang.

Apalagi dokter Ahmad Hidayat sebagai dokter Puskesmas mengenal dengan baik wilayah, karakteristik masyarakat serta persoalan yang nyata di hadapi masyarakat sehari-hari. 

JK soal Ridwan Kamil Ditolak Sejumlah Warga Jakarta: Ada Pro dan Kontra, Biasa Saja

"Karena lama di Puskesmas jadi tentu beliau paham betul kondisi masyarakat di bawah, persoalannya apa, tantangan dan kesulitannya bagaimana serta karakteristik masyarakatnya seperti apa. Maka jika jalannya bisa memimpin daerah rasanya kemampuan beliau sudah tidak kami ragukan lagi," lanjut Yudha.

Rekan insan kesehatan yang lain seorang bidan Puskesmas Hj Sumiah menilai dokter Ahmad Hidayat bisa menjadi alternatif pemimpin di Kabupaten Bekasi untuk 5 tahun mendatang. Sumiah sendiri mengenal dokter Ahmad Hidayat sebagai sosok pekerja keras, dekat dengan masyarakat, punya kepedulian, dan memiliki kualitas kepemimpinan yang baik. 

"Kami kenal beliau sebagai Ketua Akselerasi Puskesmas di Kabupaten Bekasi dan kerja kerasnya sudah banyak memberikan hasil baik utamanya dalam rangka peningkatan mutu pelayanan di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bekasi. Kalau memang beliau diberi kesempatan untuk memimpin daerah ini kami pastikan beliau mampu memberikan yang terbaik," papar Sumiah. 

Anggota Apkesmi Kabupaten Bekasi yang lain H. Iwan juga menyampaikan aspirasinya mengenai dokter Ahmad Hidayat. Bagi dia, Kabupaten Bekasi harus memberikan tawaran alternatif pemimpin untuk memecah kebuntuan kepemimpinan. 

"Karena kami kenal rekam jejak dokter Ahmad, tentu saja kami juga tidak meragukan kemampuannya. Lagipula baik saja rasanya jika masyarakat di Kabupaten Bekasi memiliki banyak alternatif, salah satunya dokter Ahmad Hidayat ini," pungkas Iwan.

Diketahui, dokter Ahmad Hidayat belakangan namanya mencuat ke permukaan banyak didorong untuk maju sebagai Calon Bupati Bekasi. Dukungan tersebut datang dari banyak kalangan, baik tokoh agama, insan kesehatan, organisasi buruh, dan dunia usaha serta kelompok muda dan tokoh-tokoh perempuan.

Mereka menilai dokter Ahmad Hidayat yang adalah juga Ketua DPC Apkesmi kabupaten Bekasi tersebut sebagai tawaran pemimpin alternatif di tengah banyak pesimisme masyarakat Bekasi selama ini. 

"Intinya masyarakat Bekasi hari ini butuh sosok alternatif yang jujur, ikhlas, sederhana, merakyat dan muncul dari akar rumput. Kami liat itu ada di dokter Ahmad Hidayat," pungkas tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi asal Tambun Selatan H. Najamudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya