Sinyalkan Tinggalkan Anies Baswedan, PKS: Terimakasih, Kita Saling Mendoakan

Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera, PKS, Zainudin Paru mengungkapkan bahwa partainya bakal segera mengumumkan calon gubernur yang diusung untuk Pilkada Jakarta 2024. Setelah tenggat waktu yang diberikan PKS kepada Anies Baswedan, telah habis.

Pramono Anung Bakal Temui Ahok, Anies hingga Jokowi

Anies diminta mencari rekan koalisi. Mengingat kursi di PKS tidak mencukupi untuk bisa mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman yang diusung PKS. Namun waktu yang diberikan itu kini sudah habis. PKS berancang-ancang mendukung cagub yang lain. 

"Dengan telah lewatnya tenggat waktu 4 Agustus 2024 bagi Anies untuk mendapatkan partai koalisi agar menggenapkan 4 kursi PKS dari 22 kursi syarat dukungan 20 persen calon kepala daerah," kata Zainudin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 9 Agustus 2024. 

Struktur Timses RK-Suswono Akan Diumumkan Pekan Depan, Bakal Diisi 70 Persen Anak Muda

Lebih lanjut, Zainudin yang juga Sekretaris Tim Seleksi Calon Kepala Daerah DPP PKS, mengabarkan kemungkinan dalam waktu satu dua hari ke depan, sudah ada kepastian calon gubernur atau cagub Jakarta yang akan diusung PKS. 

Dalam kesempatan sama, Zainudin yang juga sebagai Jubir PKS pun menyampaikan terima kasih atas kebersamaan Anies dengan PKS selama ini, dalam memimpin dan membangun Jakarta. Sebab sepanjang 2017-2022 Anies adalah Gubernur Jakarta.

Tingkatkan Potensi Pariwisata di Bangkep, Anwar Hafid Golkan Rp56 Miliar Bangun Pelabuhan Salakan

“Kita saling mendoakan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS. Semoga semua ikhitiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal sholeh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta kedepan,” katanya.

Kabar yang beredar, PKS merapat ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM yang diprediksi kuat mengusung Ridwan Kamil. Bahkan Golkar yang menjadi partai asal RIdwan Kamil, tidak mempersoalkan jika cawagub dari PKS. PAN pun tidak keberatan bila PKS masuk. Bila nanti PKS masuk, maka akan terwujud KIM Plus di Pilgub Jakarta

Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil alias RK

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil atau RK mengaku ingin bertemu dengan eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024